Kota Pariaman Adakan Pasar Murah Ramadan

Ekonomi- 14-04-2022 19:22
Ketua Dekranasda Kota Pariaman, Lucyanel Genius saat meninjau pasar murah Ramadan yang dibuka di rumah Tabuik Subarang Kota Pariaman, Kamis siang (14/4). (Dok : Istimewa)
Ketua Dekranasda Kota Pariaman, Lucyanel Genius saat meninjau pasar murah Ramadan yang dibuka di rumah Tabuik Subarang Kota Pariaman, Kamis siang (14/4). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Kota Pariaman menggelar Pasar Murah Ramadan di rumah Tabuik Subarang, tepatnya disamping Balaikota Pariaman. Keberadaan pasar ini hasil kerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumbar.

Guna melihat geliat pasar murah Ramadan yang menjual berbagai barang hasil UMKM Kota Pariaman kepada masyarakat yang membutuhkannya di kota itu, pihak Dekranasda Kota Pariaman meninjau lokasi pasar murah tersebut, Kamis siang (14/4).

Ketua Dekranasda Kota Pariaman, Lucyanel Genius pasar murah ini membantu dan men-support UMKM ada di kota itu yang dikelola oleh BDC.

Baca Juga

"Sebanyak 200 kupon disediakan bagi masyarakat Kota Pariaman denganpengurangan Rp5000untuk satu kali belanja di Pasar Murah teresbut," ungkapnya Lucyanel Genius.

Dia berharap dengan adanya pasar murah Ramadan kali ini, masyarakat Kota Pariaman bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhannya selama bulan Ramdahan.

Selain meninjau, Lucyanel Genius juga ikut membeli produk-produk UMKM yang ada di Pasar Murah Ramdhan.

Sementara, Analis Perdagangan Disperindag, Jonhar mengatakan program pasar murah Ramadan tujuannya mendekatkan distributor ke masyarakat langsung.

"Dengan begitu, masyarakat merasa terbantu untuk dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari mereka selama Ramadan ini," ucapnya.

Jonhar menuturkan, dalam penyelenggaran pasar murah ini, Disperindag Sumbar didukung oleh kabupaten kota dalam menentukan lokasinya, sedangkan barang yang dijual berasal dari pihak distributor yang ada di Sumbar dan UMKM yang ada di kabupaten kota masing-masing.

Di Kota Pariaman, terangnya, pasar murah tersebut berlangsung selama sehari yaitu Kamis (14/4), yang dibuka pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

"Pasar ini juga menjual sembako dan berbagai kebutuhan pokok diantaranya adalah beras, minyak goreng kemasan, tepung terigu, cabe, bawang merah, bawang putih, kentang, mie instan, sirup, mukena, baju koko dan kue lebaran. Masyarakat dapat membeli sembako tersebut dengan harga distributor," kata Jonhar.

Komentar