Babinsa Koramil 06/KTN Ikut Peran Aktif di Sektor Perikanan

Ekonomi- 16-04-2022 13:14
Babinsa Kelurahan Balai Gadang Koramil 06/Koto Tangah, Sertu Zainal saat meninjau kolam ikan nila milik H Iraf, Sabtu siang (16/4). (Foto: Derizon)
Babinsa Kelurahan Balai Gadang Koramil 06/Koto Tangah, Sertu Zainal saat meninjau kolam ikan nila milik H Iraf, Sabtu siang (16/4). (Foto: Derizon)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala -- Babinsa Koramil 06/Koto Tangah, Kodim 0312/Padang ikut membantu mensejahterakan masyarakat di wilayah teritorialnya, yakni mengembangkan usaha rakyat di sektor perikanan.

"Peran aktif aparat teritorial di sektor perikanan merupakan bentuk dukungan dan membantu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan, khususnya di wilayah binaannya," kata Babinsa Kelurahan Balai Gadang Koramil 06/Koto Tangah, Sertu Zainal kepada Arunala.com , Sabtu siang (16/4).

Dia melanjutkan, Babinsa selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan menjadi bagian solusi dari segala kesulitan rakyat di sekeliling.

Baca Juga

Saat itu, Sertu Zainal Afendi sedang bersama H Iraf, guna melihat perkembangan kolam ikan nila milik H Iraf ini di Subangek RT 04 RW 08 Kelurahan Balai Gadang kecamatan Koto Tangah yang luas lebih kurang setengah hektare (Ha) berisi 5.000 ekor ikan nila.

"Disini kami juga dapat saling berbagi saran serta ilmu pengetahuan khususnya dalam budidaya ikan tawar," imbuh Zainal Afendi.

Dia mengungkapkan, sebagai Babinsa yang bertugas di wilayah binaan tentunya sangat mendukung usaha yang digeluti warga binaannya tersebut, seperti dibuat H Irfa itu.

"Budidaya ikan tawar ini menjadi solusi pangan ditengah masa pandemi Covid-19 saat ini, karenanya, kami berupaya mengatasi kesulitan masyarakat salah satu dengan membantu budidaya ikan," ujarnya lagi.

Sementara itu, H Iraf pemilik kolam ikan air tawar mengucapkan terimakasih atas kunjungan Babinsa ke lokasi budidaya kolam ikan air tawar.

"Saya sudah lama usaha budidaya ikan air tawar dengan penghasilan lumayan. Kondisi pendemo Covid-19 banyak warga kehilangan pekerjaan, saya ajak warga berusaha seperti saya dan hasilnya Alhamdulillah cukup baik," jelasnya.

Dia menjelaskan, untuk mengembangkan usaha budidaya ikan nila itu modalnya tekun dan terus belajar dan jangan takut untuk berusaha.

"Karena setiap usaha pasti akan menghasilkan, seperti yang sedang kami kelola ini, tujuan saya hanya satu agar ekonomi masyarakat bangkit di tengah kondisi pandemi virus Corona," ujarnya mengakhiri.

Komentar