HCO Galang Donasi Untuk Puluhan Anak Yatim

Metro-265 hit 21-05-2020 12:36
Ilustrasi : Stiker HCO untuk lakukan Donasi
Ilustrasi : Stiker HCO untuk lakukan Donasi

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Sebuah organisasi non pemerintah (nirlaba) Humanity Change Organization (HCO) menaruh empati kepada Panti Asuhan Bundo Saiyo yang berada di Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

"Kepedulian yang kami berikan setelah mendapat berbagai kabar tentang kondisi panti asuhan yang dihuni puluhan anak yatim berbagai usia itu, butuh perhatian," ungkap ketua HCO, Sirajul Fuad Zis kepada wartawan, Rabu siang (20/5).

Pria yang juga Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Komunikasi FISIP Unand ini mengaku kepedulian organisasi yang dia pimpin itu aktif melakukan kampanye dan penggalangan dana melalui media sosial Instagram sejak Selasa (16/5) lalu.

Baca Juga

"Allhadmulillah respon publik cukup antusias apalagi ini saatnya menyentuh kalbu peduli ummat Islam yakni Ramadhan Berbagi," ujar Fuad.

Hal ini, terang dia, tampak dari dibagikannya postingan (repost) terkait kegiatan donasi maupun banyaknya bantuan donasi yang diterima melalui rekening tim penggalangan dana HCO.

Fuad menerangkan besarnya perhatian dan animo yang diterima HCO dalam kegiatan donasi perdana ini pada dasarnya tidak terlepas dari bantuan banyak pihak.

Itu terlihat mulai dari Pengurus HCO, yang terdiri dari Lailatul Himni, Mona Triana, Ade Faulina, Nadia Adela dan Nike Nofianti, Walikota Padang, teman-teman Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Komunikasi FISIP UNAND Angkatan 2019, influencer, pengusaha, teman-teman media (pers), maupun masyarakat umum. Dan berbagai pihak (individu maupun lembaga) yang tak bisa kami uraikan satu per satu.

Diri mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan bantuan moril maupun materil yang diterima.

"Kegiatan donasi dengan tagline "Bantu Sesama" dan "Sebarkan Kebaikan" ini diharapkan dapat menjadi satu upaya positif dalam mengenalkan Humanity Change Organization kepada rekan-rekan media maupun masyarakat umum yang keberadaannya memang belum genap satu tahun," kata Fuad.

Sementara, jumlah donasi yang diterima berasal dari beragam unsur masyarakat antara lain, pejabat publik, mahasiswa, pengusaha, maupun masyarakat umum.

"Hingga Senin, (18/5) total donasi yang dikumpulkan sebanyak Rp. 8.685.000,-. Adapun pengumpulan dana bantuan ini akan dilakukan sampai Sabtu (23/5) atau satu hari jelang Lebarab Idul Fitri ini. Nantinya dana yang terkumpul akan diserahkan HCO kepada Panti Asuhan Bundo Saiyo," tambah pengurus HCO lainnya Ade Faulina.

Komentar