Pelda Afrizal Bantu Warga Buat Jalan Rabat Beton

Metro- 28-04-2022 13:18
Babinsa Koramil 06/KTN, Kodim 312/Padang, Pelda Afrizal sedang bantu warga bangun jalan rabat beton, Kamis (28/4). (Foto : Derizon)
Babinsa Koramil 06/KTN, Kodim 312/Padang, Pelda Afrizal sedang bantu warga bangun jalan rabat beton, Kamis (28/4). (Foto : Derizon)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Babinsa Koramil 06/KTN, Kodim 312/Padang, Pelda Afrizal yang menjadi Babinsa di Kelurahan Batipuh Panjang Kecamatan Koto Tangah, Padang lakukan gotong royong bersama warga setempat membuat jalan rabat beton.

"Jalan rabat beton yang saya dan bersama masyarakat buat ada sepanjang 200 yang ada di RT 04/RW 09," ucap Pelda Afrizal kepada Arunala.com , Kamis siang (28/4).

Terlihat jelas kekompakan antara Babinsa dan warga saat membangun jalan tersebut.

Baca Juga

Dengan penuh semangat mereka bersama-sama pengecoran jalan, mengaduk semen dengan pasir, serta sirtu (pasir batu), dan membersihkan sampah-sampah di seputaran jalan agar jalan yang di cor kuat dan tahan lama digunakan masyarakat.

Menurutnya, sebagai anggota Babinsa sudah sepantasnya turun tangan membantu warga dalam pengerjaan cor rabat jalan.

"Selain mempererat tali silaturahmi juga gotong-royong pengecoran jalan, bertujuan untuk menggalang ke kompakan masyarakat serta juga untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar," ucap dia.

Afrizal menyebutkan, bila jalan siap dikerjakan bisa memperlancar transportasi kendaraan dari SMA 8 Padang menuju ruas Jalan By pass.

"Semula jalan tersebut batuan dan tanah dengan di cor rabat bisa memperlancar transportasi menuju ruas jalan By pass Kota Padang," sebutnya.

Sementara itu, Ketua RT 04/RW 09, Niko mengucapkan terimakasih pada Babinsa ikut bantu warga dalam pengerjaan cor Rabat.

"Bergotong royong merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat," ujar Niko.

Komentar