Babinsa Koto Tangah Latih Siswa SMK 10 Padang PBB

Metro- 11-05-2022 13:23
Babinsa Koramil 06/Koto Tangah, Serda Em Kenedi saat melatih PBB para siswa SMK 10 Padang, Rabu pagi (11/5). (Foto : Derizon)
Babinsa Koramil 06/Koto Tangah, Serda Em Kenedi saat melatih PBB para siswa SMK 10 Padang, Rabu pagi (11/5). (Foto : Derizon)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Sebanyak 60 orang siswa SMK 10 Padang mengikuti pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dibawah pembinaan Babinsa Koramil 06/Koto Tangah, Serda Em Kenedi.

Para siswa itu dibagi menjadi dua peleton yakni peleton putra 30 orang, dan putri 30 orang.

"Latihan PBB ini dilakukan halaman SMK 10 Padang diikuti sebanyak 60 siswa yang dibagi 2 Pleton, dimana 30 putri, dan 30 putra didampingi Wakil Kepala SMK 10 Padang bagian Kesiswaan, Febri," kata Serda Em Kenedi kepada Arunala.com di Padang, Rabu (11/5).

Baca Juga

Dia menyebutkan, latihan yang diberikan itu berupa latihan PBB, peraturan penghormatan dan dasar-dasar kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera.

"Selain itu, para siswa juga kami bekali dengan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa," ucap dia.

Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa.

"Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kami koreksi dan diulangi lagi sampai benar," tambah Em Kenedi.

Menurutnya, pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa-siswi serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

"Dengan adanya latihan ini diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi itu karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita cita yang di dambakan, salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar," ungkap Em Kenedi.

Wakil Kesiswaan SMK 10 Padang, Febri menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 06/Koto Tangah, Serda Em Kenedi yang mau melatih para siswanya.

"Harapan kami kegiatan ini bisa selalu dilaksanakan sehingga para siswa di Sekolah mampu melaksanakan kegiatan baris berbaris dengan baik serta memiliki disiplin yang tentunya bisa menjadi bekal buat mereka kedepannya," kata Febri.

Komentar