Unggul dalam Layanan Persalinan tanpa Rasa Sakit

Metro- 16-05-2022 08:57
Komisaris Utama A Yani Women and Children Clinic, Dr dr Dovy Djanas SpOG KFM, Komisaris Ade Rezki Pratama dan dr Winanda MARS serta manajemen bersama puluhan anak yatim rumah asuh Ummi saat syukuran jelang pembukaan klinik, Minggu (15/5). (Foto : Fajril)
Komisaris Utama A Yani Women and Children Clinic, Dr dr Dovy Djanas SpOG KFM, Komisaris Ade Rezki Pratama dan dr Winanda MARS serta manajemen bersama puluhan anak yatim rumah asuh Ummi saat syukuran jelang pembukaan klinik, Minggu (15/5). (Foto : Fajril)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala - Satu lagi penyedia layanan kesehatan hadir di Kota Padang. A Yani Women and Children Clinic namanya.

Klinik ini memberikan layanan one stop services, pelayanan terpadu yang menjawab kebutuhan kesehatan ibu dan anak.

Selasa besok (17/5), klinik yang berlokasi di Jalan A Yani No 31 Kota Padang tersebut akan diresmikan Wali Kota Padang, Hendri Septa.

Baca Juga

"Kehadiran A Yani Women and Children Clinic ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat Kota Padang khususnya Sumbar umumnya dalam hal layanan kesehatan ibu dan anak secara holistik. Sehingga tercipta generasi yang sehat dan berkualitas ke depannya," kata Komisaris Utama A Yani Women and Children Clinic, Dr dr Dovy Djanas SpOG KFM, kepada Arunala.com di sela-sela syukuran klinik bersama puluhan anak yatim Rumah Asuh Ummi, Minggu (15/5).

Tak sekadar itu saja, sebut Dovy, ibu hamil dan anak membutuhkan kenyamanan. Dimana ketika dia datang ke klinik merasa nyaman bukan datang ke tempat menyeramkan.

"Konsep klinik ini memberi ruang bagi ibu hamil untuk bisa bercerita dan lebih leluasa menyampaikan keluhan. Apapun masalah ibu hamil dan anak yang selama ini belum terfasilitasi di layanan kesehatan di Kota Padang, ini yang akan kami penuhi," tuturnya didampingi Komisaris Ade Rezki Pratama dan dr Winanda MARS.

Dovy menjelaskan A Yani Women and Children Clinic memfokuskan pada praktik kehamilan khususnya untuk pasangan suami istri yang ingin melakukan program hamil, pemeriksaan kehamilan hingga persalinan. Dan juga, pemeriksaan kesehatan anak.

"Jadi, kami memberikan layanan kesehatan ibu dan anak secara holistik. Tentunya melayani dengan hati, humanistik, profesional, dan bersahabat ," ucap ayah dua anak ini.

Klinik ini, sebut Dovy, memiliki layanan unggulan berupa persalinan tanpa rasa sakit. Arti kata, lahiran secara normal tapi tanpa rasa sakit.

Dimana persalinan ini, meminimalkan rasa nyeri yang kerap dirasakan ibu hamil ketika melahirkan.

"Metode ini diklaim bisa sangat meminimalkan rasa nyeri yang kerap dirasakan ibu hamil ketika akan melahirkan," ucapnya.

Ayah dua anak ini menyebutkan di A Yani Women and Children Clinic menyediakan layanan rawat jalan berupa kebidanan, anak, kecantikan, mom and baby spa, laboratorium, layanan emergency 24 jam dan apotek, termasuk menyediakan area bermain anak.

Untuk rawat inap berupa ruang inap dengan lima bed bagi ibu hamil yang melahirkan dan juga termasuk nantinya, layanan homecare.

"Tentunya didukung oleh dokter spesialis kebidanan dan kandungan, dokter spesialis anak serta tenaga keperawatan yang berpengalaman," ungkapnya.

Tidak kalah hebatnya, sebut Dovy, pihaknya juga mengembangkan layanan berbasis digital.

Pihaknya menyediakan mobile apps A Yani. Ibu hamil akan mudah dan praktis mencari dan membuat janji bertemu dengan dokter.

Buat janji tele konsultasi dengan dokter, mendapatkan beragam informasi kesehatan bermanfaat, cek hasil konsultasi dan rekomendasi dokter hingga promo menarik.

"Ini dalam rangka mewujudkan service excellent. Tetapi tanpa meninggalkan ilmiah kami dalam memberikan layanan kesehatan yang lebih baik kepada ibu hamil dan anak," tegas Dovy.

Sementara Komisaris A Yani Women and Children Clinic, Ade Rezki Pratama berharap kehadiran klinik tersebut dapat diterima oleh masyarakat Kota Padang umumnya Sumbar khususnya.

"Dengan kehadiran klinik ini, seluruh kebutuhan akan kesehatan ibu dan anak di daerah ini dapat terpenuhi Dan, saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang kami sediakan," harap anggota DPR RI ini.

Komentar