Suhatri Bur Pimpin Tim I Kunjungi Surau Duri Nagari Bisati

Metro- 07-04-2022 08:28
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur serahkan bantuan pada pengurus Surau Duri Nagari Bisati saat kunjungan Safari Ramadan, Kamis malam (6/4). (Dok : Istimewa)
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur serahkan bantuan pada pengurus Surau Duri Nagari Bisati saat kunjungan Safari Ramadan, Kamis malam (6/4). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Hari kedua Ramadan, Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur yang memimpin tim 1 Safari Ramadan mengunjungi Surau Duri Korong Surau Duku Nagari Bisati, Sungai Sariak Kecamatan VII Koto, Kamis malam (6/4).

Ikut mendampingi Bupati dalam kunjungan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Anwar, Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Alung, Zulfahmi, Direktur PDAM Aminuddin, Wakil Ketua Baznas Zulherman, Kabag Kesra Azwarman, Kabag Prokopim Anesa Satria, dan lainnya.

Selaku Ketua Tim I dari TSR Pemkab Padangpariaman, Suhatri Bur menyebutkan tujuan utama kunjungan Tim Safari Ramadan pemkab adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

Baca Juga

"Di samping itu, juga untuk memotivasi masyarakat dalam mensyiarkan Islam melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di rumah ibadah atau masjid dan surau," ujar Suhatri Bur.

Selain itu, sebut Suhatri Bur, Tim Safari Ramadan yang dibentuk pemkab yang akan berkunjung ke sejumlah masjid, musala dan surau juga punya tugas menyampaikan informasi pembangunan yang telah dilakukan di kabupaten itu, selama satu tahun masa kepemimpinan dirinya bersama Rahmang serta program yang akan dilaksanakan.

"Untuk membawa Padangpariaman ke arah yang lebih baik dan menjadikan sebagai Kabupaten yang unggul di Sumbar, terutama dalam pemberdayaan masyarakat melalui usaha kecil dan menengah. kami (Suhatri Bur-Rahmang, red) telah menetapkan visi pembangunan, yaitu

"Padangpariaman Berjaya" yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Padang Pariaman tahun 2021-2026, jelas Suhatri Bur.

Dia menjelaskan, ada empat jata kunci yang terkandung pada "BERJAYA", yakni Unggul (BE)rkelanjutan (R)eligius, Se(JA)htera dan Berbuda(YA). Visi ini merupakan cita-cita, semangat, serta tekad Kabupaten Padangpariaman untuk menjadi terbaik dalam segala aspek.

"Kegiatan yang kami laksanakan ini, salah satu wujud implementasi dari PadangpPariaman yang Religius," ujar Suhatri Bur.

Sedangkan Wali Nagari Firdaus mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan rombongan.

"Nagari Bisati Sungai Sariak ini memiliki 1 buah Mesjid Raya dan 13 Surau. Untuk pelaksanaan acara di Surau Duri ini, sudah merupakan kesepakatan dari seluruh Labai yang mewakili 13 Surau dan mesjid Raya," kata Firdaus.

Komentar