Fakhrizal: Aturan PSBB Harus Dipatuhi

Metro-134 hit 24-05-2020 11:48
Foto : Fakhrizal dan istri ucapkan selamat Idul Fitri.
Foto : Fakhrizal dan istri ucapkan selamat Idul Fitri.

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Jakarta, Arunala - Imbauan perantau untuk tidak pulang kampung di masa pandemi Covid-19, nyatanya dipatuhi Irjen Pol Fakhrizal bersama keluarga.

Meski tidak pulang kampung, namun Fakhrizal melalui jejaringnya, terus membantu masyarakat Sumbar, terlebih masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Saya di Jakarta dulu lebaran kali ini, biar rindu bertemu sanak saudara di kampung untuk sementara ditahan. PSBB itu ada tujuannya yaitu memutus rantai penyebaran Covid-19. Meski raga saya di perantauan, namun jiwaku ada bersama masyarakat di Sumbar tercinta," ujar Fakhrizal kepada media di Padang.

Baca Juga

Sebelumnya, Fakhrizal bersama tim dan para sahabatnya telah menyalurkan berbagai bentuk bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Misalnya penyemprotan disinfektan dan pembagian puluhan ribu masker dan hand sanitizer untuk melindungi masyarakat sampai 10 ribu paket Sembako, termasuk bantuan 10 ton beras.

"Saya dan kita semua harus patuh dan taat aturan pemerintah yang melarang mudik. Ini bertujuan baik untuk keselamatan bersama," ulang Fakhrizal.

Terkait berbagai bantuan yang sudah disalurkan kepada masyarakat Sumbar, Fakhrizal berharap semoga bantuan itu bisa sedikit menjadi obat bagi teman-teman wartawan dan juga masyarakat yang terdampak.

"Bagi teman-teman wartawan jangan lihat besar kecilnya bantuan yang saya salurkan, tapi ini tanda saya bersahabat selalu dengan wartawan," ujar Fakhrizal.

Komentar