Tim Penilai Sumbar Nilai PKK Nan Sabaris

Metro- 25-05-2022 17:16
Bupati Suhatri Bur saat menyambut kedatangan tim penilai PKK Sumbar yang dipimpin Harnely Mahyeldi di Nagari Pauh Kamba, Rabu siang (25/5). (Dok : Istimewa)
Bupati Suhatri Bur saat menyambut kedatangan tim penilai PKK Sumbar yang dipimpin Harnely Mahyeldi di Nagari Pauh Kamba, Rabu siang (25/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Tim penilai lomba PKK Sumbar mengunjungi Nagari Pauh Kamba Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padangpariaman, Rabu (25/5).

Kehadiran tim penilai yang dipimpin Ketua PKK Sumbar, Harnely Mahyeldi berkaitan dengan lomba gerakan 10 Program Pokok PKK tingkat Sumbar 2022.

Disambut langsung Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur dan ketua TP PKK kabupaten setempat, Yusrita Suhatri, tim dari Sumbar ini akan melihat dari dekat penerapan program PKK yang ada di nagari itu.

Baca Juga

"Atas nama pemkab dan masyarakat mengucapkan selamat datang atas kehadiran ketua Tim beserta rombongan, dalam rangka penilaian tim PKK di Nagari Pauh Kamba ini," ucap Suhatri Bur saat menjamu tim dari Sumbar itu, Rabu siang (25/5).

Tahun ini, lanjut Suhatri Bur, Padangpariaman ikut berpatisipasi dalam rangka penilaian PKK tingkat Sumbar tahun ini.

Lebih jauh Suhatri Bur menjelaskan, semua masyarakat di kabupatennya berharap kepada tim penilai dari dapat memberikan penilaian yang terbaik sehingga dapat memotivasi Tim PKK Kabupaten Padangpariaman untuk terus berkembang dan berbenah menyejahterakan masyarakat.

Suhatri Bur juga menyampaikan, kesuksesan 10 program pokok PKK tidak hanya dinaungi oleh satu OPD saja, melainkan merupakan hasil kerja keras dan kerja cerdas oleh seluruh OPD di Kabupaten Padangpariaman.

"Mencermati dari 10 program pokok PKK, kegiatan Dasawisma dan PKK tidak akan maksimal jalannya jika hanya dinaungi oleh 1 OPD saja, tapi semua OPD yang ada memberikan kontribusi dan ikut memberikan andil yang luar biasa," imbuh Suhatri Bur.

Sementara, Ketua tim penilai sekaligus ketua TP PKK Sumbar, Harnely Mahyeldi mengatakan, kegiatan penilaian dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi sejauh mana 10 program pokok PKK telah terlaksana di Padangpariaman, tepatnya di Nagari Pauh Kamba.

Harnely menjelaskan, ada lima kategori penilaian pada lomba gerakan PKK tingkat Sumbar tahun 2022, yakni Tertib Administrasi PKK, Penilaian Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) (Pokja I).

Lalu Penilaian Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK (Pokja II), Penilaian Kawasan Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Aku Hatinya PKK) dari (Pokja III) dan Penilaian Keluarga PKK Gagah Bencana dari (Pokja IV).

"Semoga apa yang diharapkan oleh Bupati, PKK, dan masyarakat di Padangpariaman melalui penilaian ini bisa terlaksana dengan baik," kata Harnely.

Kegiatan ini turut dihadiri Forkopimda, jajaran tim penilai, Sekkab, staf ahli, Asisten, Kepala OPD se Padangpariaman, dan undangan lainnya.

Komentar