Pusat Ritel di Sumbar Wajib Jalankan Standar Covid-19

Ekonomi-222 hit 30-05-2020 11:49
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat meninjau pusat ritel di Sumbar jelang penerapan New Normal, Jumat (29/5). (Dok : Istimewa)
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat meninjau pusat ritel di Sumbar jelang penerapan New Normal, Jumat (29/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Jelang penerapan new normal pasca penerapan PSBB tahap III, Pemprov Sumbar melakukan beberapa langkah penyesuaian yang selaras dengan penerapan now normal itu.

Salah satu sektor yang jadi perhatian Pemprov Sumbar untuk penyesuaian instruksi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu adalah di bidang ritel.

"Di Sumbar banyak muncul pusat perbelanjaan atau mall, maka wajib bagi mereka membatasi jumlah pengunjung saat beroperasi di era new normal atau tatanan kehidupan baru," sebut Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit kepada wartawan usai melakukan peninjauan pusat ritel terbesar di Padang, yakni Transmart dan Plaza Andalas Padang, Jumat (29/5).

Baca Juga

Selain itu, Wagub didampingi Kadis Perindustrian dan Perdagangan Asben Hendri dan Kadis Koperasi dan UKM Sumbak Zirma Yusri, meminta semua pengunjung pusat perbelanjaan atau mall wajib menggunakan masker dan mencuci tangan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

"Hal penting lainnya, di pusat perbelanjaan atau mall ini harus ada petugas yang bertugas mengukur suhu tubuh pengunjung di setiap pintu masuk, serta menyiapkan hand sanitizer di beberapa tempat," sebutnya.

Nasrul Abit menambahkan, penerapan new normal bertujuan menggerakkan kembali roda ekonomi masyarakat secara perlahan di masa pandemi.

Hal lainnya, Wagub juga meminta kepada masyarakat untuk bisa bekerjasama maksimal guna menerapkan standar Covid-19.

"Mengutamakan kesehatan tempat kerja dan juga menjaga kenyamanan para pengunjung itu wajib dilakukan," kata Nasrul Abit. (rel)

Komentar