DPRD Sumbar Perda-kan Mars Sumatera Barat

Metro- 13-06-2022 14:23
Ketua DPRD Sumbar Supardi bersama Wagub Audy Joinaldy seusai penetapan Perda Mars Sumatera Barat, Senin (13/6). (Dok : Istimewa)
Ketua DPRD Sumbar Supardi bersama Wagub Audy Joinaldy seusai penetapan Perda Mars Sumatera Barat, Senin (13/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Mars Sumatera Barat (Sumbar) disetujui dan di-Perda-kan pimpinan dan anggota DPRD Sumbar, dalam rapat paripuna yang digelar di gedung dewan tersebut, Senin (13/6).

Mars Sumbar ini merupakan hasil karya seniman senior Mak Etek B Andoeska.

"Alhamdulillah, hari ini kami sudah menetapkan Perda tentang Mars Sumbar, semoga dengan hadirnya lagu tersebut bisa lebih meyakinkan kecintaan kita semua terhadap ranah minang," ujar Ketua DPRD Sumbar Supardi seusai penetapan Perda Mars Sumbar itu.

Baca Juga

Supardi mengatakan dengan telah di-Perda-kan Mars Sumbar ini sebagai lagu wajib setelah lagu Indonesia Raya di Sumbar, maka Mars ini sudah dapat dinyanyikan pada setiap iven-iven yang berhubungan dengan provinsi ini.

Mengenai sosialisasi, Supardi meminta Gubernur Sumbar sesegera mungkin membuat Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengikat agar lagu Mars Sumbar dapat berkumandang tidak hanya di pemprov, namun juga di kabupaten kota yang ada di Sumbar.

Sementara, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy yang hadir penetapan Perda itu mengapresiasi semua pihak yang terlibat atas lahirnya Perda Mars Sumbar itu.

Dengan hadirnya Mars itu, menurut Audy, akan menumbuhkan semangat gotong-royong dan menambah kecintaan masyarakat terhadap Sumbar.(*)

Komentar