Supardi Minta KONI Sumbar Angkat Marwah Daerah

Metro- 20-06-2022 13:04
Ketua DPRD Sumbar, Supardi menerima kunjungan Ketua KONI Sumbar terpilih, Ronny Pahlawan di ruang kerjanya, Senin (20/6). (Dok : Istimewa)
Ketua DPRD Sumbar, Supardi menerima kunjungan Ketua KONI Sumbar terpilih, Ronny Pahlawan di ruang kerjanya, Senin (20/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Ketua DPRD Sumbar, Supardi meminta Ketua KONI Sumbar terpilih, Ronny Pahlawan agar mampu mengangkat marwah provinsi itu di kancah nasional.

"Hasil PON Papua lalu prestasi Sumbar anjlok dan di tangan Ketua KONI Sumbar baru ini diharapkan mampu terangkat di PON 2024 nanti," kata dia saat menerima Ketua KONI Sumbar pada Senin (20/6).

Menurut Supardi, peningkatan prestasi itu dimulai dari memberikan perhatian lebih kepada atlet. Mulai dari kesejahteraan, kebutuhan gizi, hingga pemenuhan kebutuhan atlet dalam bertanding.

Baca Juga

Selain itu atlet berbakat ini juga diperhatikan pendidikan dan pekerjaannya. Bisa dengan menggandeng BUMN yang ada di Sumbar dengan memberikan beasiswa dan dana CSR.

Supardi juga berpesan agar tidak hanya fokus kepada pelantikan saja. Pengurus terpilih mesti sudah mulai membahas program jangka pendek KONI.

"Kita akan coba bantu nanti di APBD perubahan untuk pembinaan atlet dalam persiapan Porprov dan Pra PON," kata Supardi lagi.

Sementara itu Ketua KONI Sumbar, Ronny Pahlawan mengatakan pihaknya siap merangkul pihak ketiga untuk menjadi bapak asuh dalam mendatangkan anggaran untuk olahraga Sumbar. Selain itu dirinya memaparkan tujuh misi ketika terpilih sebagai Ketum KONI Sumbar, Yaitu mulai dari peningkatan profesionalitas manajemen organisasi keolahragaan yang tangguh sesuai regulasi yang mengaturnya.

Kedua, melakukan pengelolaan dan pembinaan olahraga, sejalan dengan desain besar olahraga nasional dan daerah.

Ketiga memanfaatkan sport science dan teknologi olahraga kekinian, serta digitalisasi potensi olahraga yang dapat dikomersialisasikan.

Keempat membangun komunikasi potensi ranah dan rantau demi terpenuhinya kebutuhan moril dan materil untuk pembinaan yang tangguh.

Kelima menjalin kerja sama yang baik berbagai pemangku kebijakan, masyarakat dan lembaga pendidikan hingga perguruan tinggi, seperti UNP agar berbuah capaian yang tangguh.

Keenam menyusun big data potensi terkait pembinaan prestasi yang dilakukan secara berjenjang dengan basis data. Ketujuh memastikan pengelolaan organisasi olahraga yang bersih, transparan dan akuntabel. (*)

Komentar