201 CPNS dan PPPK di Pemko Pariaman Terima SK

Metro- 17-05-2022 13:18
Wako Genius Umar serahkan SK pengangkatan CPNS dan PPPK di lingkup Pemko Pariaman, Selasa (17/5). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar serahkan SK pengangkatan CPNS dan PPPK di lingkup Pemko Pariaman, Selasa (17/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Sebanyak 201 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap 1 di lingkup Pemko Pariaman, terima surat keputusan (SK) pengangkatan mereka, Selasa (17/5).

Ratusan SK pengangkatan ini diserahkan langsung Wali Kota Pariaman, Genius Umar kepada pegawai bersangkutan di halaman kantor Balaikota Pariaman hari itu.

Dalam arahannya, Wako Genius Umar mengatakan kepada saudara yang baru jadi pegawai, saya ucapkan selamat bergabung untuk mewujudkan mimpi bersama dalam mewujudkan Kota Pariaman semakin maju.

Baca Juga

"Kalau Kota Pariaman semakin maju kedepan, Indonesia juga semakin maju", ungkapnya.

Genius Umar juga menyampaikan bahwa saudara adalah orang - orang yang terpilih dari ribuan orang yang telah mengikuti tes seleksi CPNS untuk formasi di Kota Pariaman.

"Maka dari itu, diharapkan agar saudara mampu membawa budaya birokrasi Kota Pariaman menjadi budaya birokrasi yang profesional", ulasnya.

"Profesional itu bagaiamana bisa menghitung input dan outputnya serta mampu membahas berbagai solusi dan permasalahan kebijakan publik, permasalahan pelayanan publik dan lebih banyak melayani masyarakat", imbuhnya.

Ia juga menambahkan bahwa saudara-saudara semua adalah pegawai-pegawai yang baru tamat sekolah dan ilmunya masih fresh untuk bekerja.

"Gunakanlah ilmu yang didapat dulu untuk mewarnai OPD masing-masing untuk bekerja dengan analisa dan metode yang tepat dalam memperbaiki sisi birokrasi Pemko Pariaman kedepan yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Pariaman, Irmadawani mengungkapkan bahwa sebanyak 201 orang menerima SK CPNS dan SK P3K tahap 1 formasi tahun 2021 di lingkungan Pemko Pariaman.

"Dari 201 orang tersebut, sebanyak 101 orang CPNS golongan III, 76 orang CPNS golongan II, 23 orang P3K guru dan 1 orang Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)", katanya.

Penyerahan SK CPNS juga dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Sekdako Pariaman Yota Balad, asisten dan kepala OPD di lingkungan Pemko Pariaman.

Komentar