Kompol Russirwan Terima Penghargaan dari Ketua DPRD

Metro- 11-07-2022 16:31
Kompol Russirwan saat terima penghargaan dari Ketua DPRD Sumbar Supardi, Senin (11/7). (Dok : Istimewa)
Kompol Russirwan saat terima penghargaan dari Ketua DPRD Sumbar Supardi, Senin (11/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Ketua DPRD Sumbar, Supardi berikan penghargaan khusus pada Kasubag Remin Biro Log Polda Sumbar, Kompol Russirwan.

Perwira inj dinilai karena dedikasi dan perhatiannya pada masyarakat, ketika bertugas sebagai Wakapolres Kabupaten Limapuluh Kota.

Supardi menilai, Russirwan sukses menjadi teladan serta menginspirasi masyarakat dalam menjalankan tugas negara di wilayah hukum Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Kompol Russirwan, SH, juga telah memberikan dukungan dan pembinaan pada petani, untuk pemanfaatan lahan tidur menjadi produktif, sebagai langkah pembangkit ekonomi pasca Covid-19, sehingga membuat gairah masyarakat untuk berusaha.

"Saya dan banyak orang menilai pak Russirwan memang amat layak mendapat penghargaan, karena ia sosok Polisi masyarakat, mengabdi dengan tulus untuk kepentingan masyarakat, termasuk dalam pembinaan dan peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya petani di wilayah kerjanya," tutur Supardi di ruang kerjanya, Senin (11/7).

Supardi juga mengatakan, DPRD Sumbar akan selalu memberikan reward atau penghargaan pada semua pihak yang berpihak pada masyarakat, baik TNI, Polri, ASN, pemuka masyarakat, dan sebagainya, karena tugas DPRD adalah perjuangan untuk masyarakat.

"Pak Russirwan sangat konsen dalam pembinaan petani, apalagi program unggulan kita adalah pertanian, dan nantinya melalui beliau kita bekerja sama dalam rangka mensukseskan program tersebut," tutur Supardi lagi.

Sedangkan Kompol Russirwan mengatakan, sangat berterimakasih atas penghargaan dari Ketua DPRD Sumbar itu, dan merupakan anugerah, dan sebagai motivasi diri sendiri dan keluarga dan umum untuk masyarakat lahan tidur bisa produktif menghasilkan, untuk kepentingan banyak orang, merupakan perintah Presiden melalu Kapolri, agar Polisi bisa berdaya guna untuk masyaraka.

"Sesuai dengan pelatihan keterampilan Bapak Kapolda dan Karo SDM dan Karo logistik yang selalu memberikan semangat dan motivasi, setelah purna bisa berbuat azas manfaat bagi masyarakat banyak, khususnya dalam meningkatkan income perkapita petani," tutur Russirwan.

Komentar