Pariyanto Jadi Warga Kehormatan Pedagang Bakso Nusantara

Metro- 27-06-2022 16:34
Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto saat berikan penghargaan kepada salah seorang ketua pedagang bakso, Senin (27/6). (Foto : Anto)
Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto saat berikan penghargaan kepada salah seorang ketua pedagang bakso, Senin (27/6). (Foto : Anto)

Penulis: anto

Dharmasraya, Arunal - Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, bersama Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, hadiri silaturahmi dengan ribuan pedagang bakso se Sumbar di auditorium kantor Bupati Dharmasraya, Senin (27/6).

Pertemuan ini dalam rangka Anniversary pertama Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) Korwil Dharmasraya, dan Kopdar KPBN Korda Sumbar.

Dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, dinobatkan sebagai warga kehormatan Keluarga Pedagang Bakso Nusantara.

Baca Juga

"Saya atas nama masyarakat Dharmasraya mengucapkan terima kasih dan sangat bangga acara ngobsan 4 bulanan Korda Sumbar, Anniversary 1 Korwil Dharmasraya dan Penggalangan Koin Peduli, Bakti Sosial Donor Darah dilaksanakan di Kabupaten Dharmasraya," ujarnya.

Pariyanto juga mengapresiasi Keberadaan pedagang bakso yang tersebar di wilayah Indonesia, termasuk di Sumbar, khususnya Dharmasraya sebagai salah satu penggerak ekonomi bangsa.

"Pedagang bakso merupakan usaha ultra mikro dan mikro. Sebagai bagian dari UMKM, merupakan tulang punggung perekonomian bangsa. Peranan vital UMKM dalam menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya di masa pandemi," lanjutnya.

Untuk itu, sambung Pariyanto, dalam rangka mewujudkan ekonomi kerakyatan, Pemkab Dharmasraya telah mengambil kebijakan dalam membina dan mengembangkan UMKM, termasuk pedagang bakso melalui program dan kegiatan.

"Pemerintah telah mengeluarkan beragam kebijakan yang berpihak pada UMKM dan juga menyediakan akses permodalan terhadap Kredit Usaha Rakyat (KUR). Bagi pelaku UMKM yang kesulitan mengakses KUR perbankan dapat memanfaatkan kredit Ultra Mikro (UMi) yang disalurkan oleh Permodalan Madani Nasional (PMN)," ujar Pariyanto.

Komentar