Pariyanto Apresiasi Bupati Dharmasraya

Metro- 11-06-2022 13:19
Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto bersama media di ruang kerjanya, Senin (11/6). (Dok : Istimewa)
Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto bersama media di ruang kerjanya, Senin (11/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: anto

Dharmasraya, Arunala - Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto apresiasi prestasi yang di torehkan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang kembali menorehkan prestasi yang membanggakan.

Bahkan menjadi satu satunya perwakilan Sumbar sebagai penerima tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya (SWK) dari Presiden Joko Widodo.

"Penerimaan tanda kehormatan tersebut diselenggarakan pada pucak Peringatan Hari Keluarga Nasional atau Harganas ke-29 di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara," kata Pariyanto kepada media di ruang kerjanya, Senin (11/6).

Baca Juga

Menurutnya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menerima tanda kehormatan SWK berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 42/TK Tahun 2022 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya yang ditandatangani Presiden Jokowi pada 9 Juni 2022.

Bupati Dharmasraya, sebutnya, menerima penghargaan tersebut karena telah berperan aktif menyukseskan Program Bangga Kencana melalui perencanaan Kampung KB secara sinergis dan terintegrasi.

Ia menilai, hal itu tidak terlepas dari komitmen bupati mendukung Program Lansia berupa Gerakan Lansia Produktif Saiyo Sakato Beringin Sakti (GL Pro Sasabesa), serta dapat menekan angka stunting, sehingga tercipta SDM berkualitas, keluarga mandiri, tangguh, sehat dan berdaya guna di Dharmasraya.

"Saya dan DPRD sangat apresiasi atas prestasi yang diukir Pemkab Dharmasraya tersebut, mudah-mudahan ke depan, Kabupaten Dharmasraya akan menjadi Kabupaten yang jauh lebih baik lagi," kata Pariyanto.

Komentar