Linda Oktavianti Nilai SIPOL Beri Kemudahan bagi Parpol

Metro- 30-07-2022 21:20
Bendahara KPPG Partai Golkar Sumbar, Linda Oktavianti SE.MM.MPdE. (Dok : Istimewa)
Bendahara KPPG Partai Golkar Sumbar, Linda Oktavianti SE.MM.MPdE. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Sejumlah partai politik (parpol) yang ada di tingkat provinsi Sumbar, mengikuti rapat koordinasi tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan parpol peserta pemilu 2024 di salah satu hotel berbintang di Kota Padang, Jumat siang (29/7) kemarin.

Rapat koordinasi ini diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar itu, sebagai bagian dari tanggung jawab instansi penyelenggara pemilu ini untuk pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

Salah seorang utusan parpol peserta rakor dari DPD Golkar Sumbar, Linda Oktavianti SE.MM.MPdE mengaku, rakor yang dilaksanakan KPU Sumbar di hari itu, menilai rakor yang dilakukan itu sebagai tugas pokok KPU melayani peserta pemilu dan pemilih.

Baca Juga

"Kegiatan ini bertujuan agar seluruh masyarakat dan pemilih mengetahui informasi, sosialisasi dan pemahaman. Masyarakat perlu tahu karena pada saat verifikasi faktual KPU akan mendatangi anggota parpol," kata Linda Oktavianti kepada Arunala.com , di Padang Sabtu (30/7).

Linda juga Bendahara KPPG Partai Golkar Sumbar ini mengatakan, selain memaparkan teknis pendaftaran parpol nanti, KPU juga menerangkan secara gamblang tentang Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) yang menjadi alat bantu bagi parpol dalam mendaftar di KPU nantinya.

"Dalam rakor tersebut, dijelaskan apa itu SIPOL, pengguna SIPOL, perbedaan fungsi SIPOL lama dan SIPOL baru hingga data-data yang perlu diunggah oleh partai politik di SIPOL," ujar Linda.

Perempuan yang menjadi Ketua Pengajian Alhidayah Golkar Sumbar itu, menambahkan, sistem SIPOL yang dibuat KPU itu menjadi bagian dari kebutuhan bersama, tidak hanya bagi penyelenggara dalam pendaftaran dan verifikasi, tapi juga partai politik dalam mengelola data keanggotaannya.

Komentar