Tolak BBM Naik, Puluhan Mahasiswa Demo ke DPRD Sumbar

Metro- 05-09-2022 13:51
Puluhan mahasiswa di Padang sedang dialog dengan Kabag Umum Sekretariat DPRD Sumbar, Riswandi dan lainnya saat demo penolakan kenaikkan BBM terjadi, Senin (5/9). (Dok : Istimewa)
Puluhan mahasiswa di Padang sedang dialog dengan Kabag Umum Sekretariat DPRD Sumbar, Riswandi dan lainnya saat demo penolakan kenaikkan BBM terjadi, Senin (5/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Puluhan orang mahasiswa tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang demo ke gedung DPRD Sumbar, Senin pagi (5/9).

Sayangnya aksi yang mereka lakukan hari itu tidak berhasil menemui para anggota DPRD Sumbar itu, mengingat sedang melakukan kegiatan di luar kantor.

Dalam aksinya puluhan mahasiswa ini juga membawa sejumlah spanduk yang bertuliskan penolakan kenaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Baca Juga

Kedatangan puluhan mahasiswa itu disambut Kabag Umum Sekretariat DPRD Sumbar, Riswandi. Dalam pertemuan yang berlangsung di halaman depan gedung DPRD Sumbar itu, diketahui para mahasiswa ini menyampaikan sikap penolakan mereka terkait naiknya harga BBM yang sekarang terjadi.

Menurut Riswandi, tidak hadirnya anggota DPRD Sumbar di Senin ini, karena sedang menjalani dinas di luar daerah.

"Sesuai dengan agenda Badan Musyawarah (Bamus) anggota DPRD sekarang semuanya dinas ke luar daerah sesuai tugas komisi masing-masing," kata Riswandi.

Sebelumnya lanjut Riswandi, para mahasiswa sebelumnya atau tepatnya Sabtu (3/9) juga lakukan aksi penolakan kenaikkan BBM itu ke gedung DPRD Sumbar, namun mereka gagal menemui anggota dewan.

Sementara itu, di saat dialog dengan mahasiswa itu Riswandi mengusulkan agar mahasiswa kembali ke gedung DPRD Sumbar pada Jumat (9/8).

Saat itu semua anggota DPRD kemungkinan akan ada di kantor, karena ada agenda sidang paripurna.

"Pada rapat paripurna pasti sudah ada anggota dewan, jadi itu solusinya, mereka akan kembali untuk audiensi dengan pimpinan, atau salah satu pimpinan, atau anggota dewan," katanya.

Usulan itu kemudian disepakati oleh peserta aksi kemudian mereka membubarkan diri dan akan datang pada saat rapat paripurna untuk menyampaikan aspirasinya.

Komentar