Ketua DPRD Siap Sampaikan Tuntutan BEM Sumbar ke Pusat

Metro- 09-09-2022 11:47
Ketua DPRD Sumbar Supardi tandatangani surat pernyataan pihak BEM Sumbar tentang penolakan kenaikkan harga BBM, di Padang, Jumat (9/9). (Dok : Istimewa)
Ketua DPRD Sumbar Supardi tandatangani surat pernyataan pihak BEM Sumbar tentang penolakan kenaikkan harga BBM, di Padang, Jumat (9/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Sejumlah Mahasiswa yang tergabung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumbar, menagih janji Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Safar agar mempertemukan mereka dengan Ketua DPRD Sumbar, Supardi.

Soalnya, dalam aksi demo yang dilakukan ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Padang, Rabu (7/9) kemarin, mereka dijanjikan akan dipertemukan dengan ketua dewan ini.

Keinginan para mahasiswa dari BEM Sumbar itu akhirnya dipenuhi, dan dapat bertemu dengan Ketua DPRD Sumbar, Supardi di gedung dewan itu, Jumat pagi (9/9).

Baca Juga

Pada saat pertemuan, kordinator perwakilan BEM se-Sumbar, Irwandi mengatakan kalau mereka saat ini mengatasnamakan rakyat.

"Kami datang atas nama rakyat dan melakukan tuntutan, menolak kenaikan BBM, meminta agar Menteri Keuangan transparan dalam alokasi anggaran, meminta agar pemerintah menghentikan proyek strategi, karena itu hanya menyusahkan rakyat," katanya.

Bukan hanya Irwandi yang mengeluarkan pendapat, tapi ada beberapa mahasiswa dari kampus berbeda juga menyampaikan pendapat, namun semua pendapat sama, dengan tujuan menolak kenaikan harga BBM.

Selain perwakilan BEM Sumatera Barat, juga tampak perwakilan dari organisasi intra Kampus seperti HMI, tetap juga memberikan tuntutan sama dengan rekan sebelumnya.

Meskipun itu berulang-ulang disampaikan oleh mahasiswa, namun pimpinan DPRD Sumbar yang menerima tetap sabar mendengarkan semuanya, dengan tenang dan pelayanan optimal.

Menyikapi tuntutan yang disampaikan mahasiswa tersebut, Ketua DPRD Sumbar Supardi di dampingi wakil ketua Irsyad Syafar dan Ketua Komisi V, Daswanto, serta Kapoltabes dan Sekwan Raflis, mengatakan siap untuk bersama-sama melanjutkan tuntutan masyarakat pada pemerintah pusat.

Supardi juga melakukan penandatanganan tuntutan mahasiswa, menunjukkan kalau semua aspirasi tersebut dapat ditampung untuk bisa diperjuangkan, sesuai porsi yang ada.

"Kami senantiasa terus bersama masyarakat dalam perjuangan untuk kepentingan rakyat, kami juga bergerak sesuai dengan porsi dan fungsi kami masing-masing," terang Supardi.

Meskipun pada pertemuan ada hal-hal lain dipertanyakan, termasuk pembangunan mesjid di kompleks DPRD Sumbar, Supardi tetap menjawab sesuai dengan apa yang terjadi dan meminta agar para mahasiswa ikut mengawasi.

Usai melakukan audiensi, Supardi bersama mahasiswa melakukan penandatanganan penyerahan tuntutan untuk ditindak lanjuti DPRD Sumbar.

Pertemuan berlangsung hingga pukul 14.00 WIB, selanjutnya ketua DPRD Sumbar menuju ke ruang rapat utama untuk memimpin 3 paripurna yang sudah diagendakan.

Komentar