Arsjad Rasjid Ingin Musprov Lahirkan Pengurus Kapabel

Metro- 26-09-2022 15:09
Ketum Kadin, Arsjad Rasjid bersama dua kandidat Ketua Kadin Sumbar yang akan bersaing pada pemilihan di Musprov Kadin Sumbar ke - VII di Padang, Senin (26/9). (Dok : Istimewa)
Ketum Kadin, Arsjad Rasjid bersama dua kandidat Ketua Kadin Sumbar yang akan bersaing pada pemilihan di Musprov Kadin Sumbar ke - VII di Padang, Senin (26/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid mengingatkan, musyawarah provinsi (Musprov) Kadin Sumbar ke - VII bisa menghasilkan kepengurusan baru yang kompeten dan kapabel, serta bisa melahirkan program kerja yang mendukung program pemerintah.

Hal ini disampaikan Arsjad Rasjid saat membuka Musprov Kadin Sumbar ke - VII yang diadakan di salah satu hotel di Padang, Senin (26/9).

"Untuk pemilihan Ketua Umum Kadin Sumbar kali ini, saya sangat berharap berjalan dengan cara musyawarah dan penuh keharmonisan, karena tujuannya untuk membesarkan organisasi serta membina para usahawan. Usai pemilihan, kedua calon yang bertanding untuk kembali bersanding, terlepas siapa yang menang atau kalah demi dunia usaha di Sumbar khususnya," kata Arsjad Rasjid.

Baca Juga

Dirinya meminta, agar kepengurusan Kadin Sumbar yang terpilih pada musprov kali ini agar bisa meningkatkan skill dan SDM masyarakat Sumbar, sehingga bisa menumbuhkan dunia usaha yang nantinya pasti akan menyerap tenaga kerja.

Sementara, Ketua Kadin Sumbar Ramal Saleh yang akan mengakhiri masa tugasnya, menyampaikan, sebelumnya memang ada beberapa dinamika yang muncul jelang pelaksanaan musprov ini.

Namun, katanya, dinamika itu bisa diselesaikan secara smooth baik antara sesama pengurus maupun dengan para anggota yang bernaung di bawah Kadin Sumbar, mengingat

"Kadin bukan rumah janji, tapi Kadin Sumbar merupakan rumah solusi bagi pelaku usaha yang ada di ramah minang ini," kata Ramal Saleh.

Dia juga minta maaf selama lima tahun masa kepemimpinannya sebagai Ketum Kadin Sumbar sejak 2017 lalu hingga 2022 ini, beberapa hal yang belum dilakukannya secara optimal untuk kemajuan Kadin Sumbar.

Dia juga menjelaskan, dalam musprov ke - VII ini, peserta yang ikut terdiri 13 pengurus Kadin kabupaten kota se Sumbar, kemudian enam kepengurusan caretaker.

"Dari 13 kepengurusan Kadin se Sumbar itu, dua diantaranya merupakan ketua milenial. Untuk itu tentunya mereka harus diberi bimbingan utk kadin lebih baik ke depannya," kata Ramal Saleh.

Komentar