KI Pusat Perkuat Pemahaman KIP pada Mahasiswa UIN Imam Bonjol

Metro- 30-09-2022 18:50
Wakil Ketua KI Pusat, Arya Sandhiyuda berikan pemahaman KIP kepada mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang, Jumat (30/9). (Dok : Istimewa)
Wakil Ketua KI Pusat, Arya Sandhiyuda berikan pemahaman KIP kepada mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang, Jumat (30/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala.com - Wakil Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat, Arya Sandhiyuda mengajak mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang mendalami tentang keterbukaan informasi publik (KIP), karena KIP bisa mengubah taraf hidup masyarakat.

"Keterbukaan informasi publik bisa mengubah kehidupan seseorang bahkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Jangan lupa era keterbukaan hadir karena tuntutan demokrasi," jelas Arya di depan mahasiswa UIN, Jumat (30/9).

Arya Sandhiyuda sengaja hadir ke UIN memenuhi undangan sharing knowledge di Fakultas Adab dan Informasi UIN Imam Bonjol.

Baca Juga

Dalam sesi diskusi tersebut Arya juga membedah tentang alur pelayanan informasi publik hingga berujung ke sengketa informasi publik di KI.

"Ketika kita meminta informasi maka yang pertama diakses adalah PPID pemerintah. Ingat hak kita ketika meminta informasi adalah dilayani dan itu ada batas waktu yaitu 10 hari," jelas Arya.

Hadir juga dalam kegiatan ini Ketua DPC Peradi Padang Miko Kamal yang menekankan tentang pentingnya keterbukaan informasi di era pemerintahan demokrasi. (*)

Komentar