Tiga DPRD Daerah Kunjungi DPRD Sumbar di Hari Bersamaan

Metro- 14-10-2022 14:20
Sekretaris DPRD Sumbar Raflis serahkan cinderamata kepada rombongan DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (14/10). (Dok : Istimewa)
Sekretaris DPRD Sumbar Raflis serahkan cinderamata kepada rombongan DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (14/10). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala.com - Dalam sehari DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menerima tiga kunjungan DPRD dari daerah yang berbeda, diantaranya berasal DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan dan DPRD Kabupaten Sijunjung.

Kunjungan tersebut diterima oleh Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis, SH, MM, secara bergantian di ruang khusus I kantor Sekretariat DPRD Sumbar, Jumat (14/10).

Dari kunjungan itu, DPRD Kepulauan Meranti bertujuan menghimpun masukan bidang perekonomian, yang sudah diputuskan oleh DPRD Sumbar dan memiliki badan hukum berupa peraturan daerah.

Baca Juga

Berbeda dengan DPRD Tapanuli Selatan yang meminta agar dapat diberi masukan untuk tata cara pengambilan keputusan peraturan, sesuai dengan apa yang dilakukan DPRD Sumbar.

Tidak jauh berbeda dengan harapan DPRD Sijunjung, juga menginginkan masukan peraturan daerah yang mengatur mekanisme berbagai program.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis menjawab sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada, berkaitan dengan kunjungan tamu DPRD Kabupaten dari Sumut dan Sumbar tersebut.

"Kami akan berikan semua berkas yang dibutuhkan untuk dibawa ke daerah masing-masing, sesuai dengan apa yang diharapkan, sehingga dapat menjadi acuan pada daerah masing-masing," tutur Raflis.

Dia juga menambahkan, saat kunjungan anggota DPRD 3 daerah tersebut tidak bisa diterima langsung anggota DPRD Sumbar, karena pada saat yang sama sedang ada kegiatan di luar daerah.

"Kami mohon maaf, karena saat bapak-bapak dan rombongan berkunjung saat ini tidak bisa diterima langsung anggota DPRD Sumbar, karena sedang ada acara keluar," jelas Raflis lagi.

Usai menerima tamu dari tiga daerah tersebut, Raflis menyerahkan cindera mata dan bahan yang dibutuhkan, untuk dibawa ke daerah masing-masing.

"Kami merasa amat senang berkunjung ke DPRD Sumbar, karena sejak awal sudah diterima dan dilayani dengan baik, bahkan apa yang kami harapkan tercapai," ungkap pimpinan rombongan dari Kepulauan Meranti.

Hal senada juga disampaikan ketua rombongan DPRD Tapsel dan Sijunjung, dimana tidak ada rasa lelah Sekretaris DPRD Sumbar beserta staf dalam menerima mereka. (*)

Komentar