Pemprov Sumbar Resmikan Wirid Remaja Tingkat SMP dan SMA

Metro- 23-10-2022 10:33
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Disdik Sumbar luncurkan program wirid remaja tingkat SMP dan SMA, Sabtu (22/10). (Dok : Istimewa)
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Disdik Sumbar luncurkan program wirid remaja tingkat SMP dan SMA, Sabtu (22/10). (Dok : Istimewa)

.

Kegiatan wirid tersebut nantinya digelar dua kali sebulan setiap Sabtu malam pada minggu kedua dan keempat, mulai dari Maghrib hingga selesai Isya dengan konsep mengadopsi Pesantren Ramadan yang selama ini telah dilaksanakan di berbagai daerah di Sumbar.

"Acara launching kali ini sangat spesial, karena bertepatan dengan hari santri nasional, mari kita ucapkan selamat hari santri kepada seluruh santri-santri yang ada di Sumbar, semoga nilai-nilai spiritualisme para santri dan pemuda tetap tertanam dan tidak hilang tergerus oleh zaman," tutur Mahyeldi.

Wirid remaja ini, lanjut Mahyeldi, merupakan pegangan kepada para siswa/i ketika dewasa kelak, seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Dasar 1945 bahwa Atas Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa maka Kemerdekaan ini akan diraih atas izin Allah.

"Sebab itu tidak ada alasan bagi siapa saja untuk tidak menanamkan keimanan dan semangat spiritualisme generasi muda, hal ini juga dicontohkan oleh para pendahulu kita, dengan semangat keimanan mereka mampu berjuang untuk mengusir para penjajah dari negeri ini," ucap Mahyeldi laginext

Komentar