Genius Umar Kuatkan Komitmen Bangun Pariaman Smart City

Teknologi- 12-10-2022 10:30
Wali Kota Pariaman, Genius Umar menghadiri
Wali Kota Pariaman, Genius Umar menghadiri "Indo Smart City 2022" dalam kegiatan tahunan APEKSI di gedung Solo Techno Part, 12 - 14 Oktober 2022, Rabu (12/10/2022). (Foto : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala.com - Wali Kota Pariaman, Genius Umar tekankan akan terus berkomitmen menjadikan kota Pariaman menjadi Kota Smart City di Indonesia.

Hal tersebut disampaikanya saat menghadiri "Indo Smart City 2022" dalam kegiatan tahunan APEKSI di gedung Solo Techno Part, 12 - 14 Oktober 2022, Rabu (12/10/2022).

Menurut Genius Umar, Kota Smart City bukan hanya muncul CCTV dimana-mana, aplikasi yang sangat banyak dan semuanya berbasis teknologi, tetapi yang paling penting adalah bagaimana kita menghadirkan kota kita yang benar benar layak, nyaman dan dicintai warganya.

Baca Juga

" Empat hal penting bagi kota Smart City adalah Smart City sudah mampu memenuhi kebutuhan dasar masyarakatnya, Smart City mampu menjawab semua persoalan - persoalan yang dimiliki oleh masyarakat kita sehingga tidak lagi banyak persoalan yang ada, Smart City mampu menjemput peluang sehingga bisa mendatangkan pendapatan baru bagi ekonomi masyarakat dan yang terakhir adalah Smart City mampu menjamin keberlangsungan dan kontinuitas di Kota Pariaman, " Ungkap Genius Umar.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam membangun dan mewujudkan Smart City diperlukan kebersamaan dan sumbangsih semua pihak, kita harus bersama - sama dan bergotong royong guna mewujudkan ini. Tidak hanya pemerintah, pihak swasta tetapi semua lapisan masyarakat harus berpartisipasi.

" Setelah Smart City ini benar-benar berjalan maka tentunya akan mewujudkan efesiensi, transparansi dan kalaborasi guna menghadirkan kota yang benar-benar Smart, " tutup Genius.(*)

Komentar