Genius Umar, Semoga Kota Pariaman Menjadi Kota Cerdas Al-Qur'an

Edukasi- 08-09-2022 16:15
Wali Kota Pariaman Genius Umar, dalam sambutannya di acara penutupan kegiatan
Wali Kota Pariaman Genius Umar, dalam sambutannya di acara penutupan kegiatan "Cerdas Al-Qur'an Padang TV Tingkat SD & SMP Sederajat Se-Kota Pariaman Tahun 2022", di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Pariaman, Kamis (9/9). (Foto : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala.com - Cerdas itu artinya jenius, jenius itu artinya cerdas, jadi Cerdas Al-Qur'an adalah jenius dalam bidang Al-Qur'an, sebut Wali Kota Pariaman Genius Umar, dalam sambutannya di acara penutupan kegiatan "Cerdas Al-Qur'an Padang TV Tingkat SD & SMP Sederajat Se-Kota Pariaman Tahun 2022", di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Pariaman, Kamis (9/9).

Apa yang disampaikan Genius, langsung mendapatkan aplaus meriah dari peserta dan tamu yang hadir dalam acara yang ditayangkan secara langsung oleh Padang TV.

Genius sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Padang TV ini, karena sangat banyak sekali manfaatnya untuk generasi muda penerus bangsa dalam mengenal dan memahami ilmu agama.

Baca Juga

"Saya lihat mereka sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini, dan sangat bersemangat juga dalam menjawab semua pertanyaan yang diberikan oleh Ustad/Ustadzah. Itu menunjukkan bahwa transfer ilmu yang diberikan oleh guru-guru mereka bisa mereka serap dengan baik, sehingga mereka tidak ragu dalam menjawab semua pertanyaan yang diajukan", ujar Genius.

Menurut Genius, hal seperti inilah yang diperlukan oleh anak-anak didik, disamping pelajaran umum akademik, pelajaran agama juga perlu diajarkan, diperkuat kepada anak-anak didik kita, sebagai pondasi utama mereka untuk menjadi manusia seutuhnya, yaitu selain memahami ilmu umum, juga memahami ilmu agama, sehingga mereka memiliki ilmu dan kepribadian yang baik dimasa depan.

"Semoga hal-hal baik dan kegiatan seperti ini terus dikembangkan, dan buat anak-anakku semangat selalu dalam belajar ilmu Al-Qur'an, sehingga menjadi anak-anak Qur'ani, dan menjadikan Kota Pariaman menjadi Kota Cerdas Al-Qur'an", tegas Genius Umar. (*)

Komentar