Tim DG Esports Siap Berlaga di Vietnam

Metro- 17-11-2022 19:28
Tim DG Esports yang dinaungi oleh Dunia Games Telkomsel merupakan salah satu tim esports yang akan berlaga di ajang AOV Premier League 2022 di Vietnam. (Dok : Istimewa)
Tim DG Esports yang dinaungi oleh Dunia Games Telkomsel merupakan salah satu tim esports yang akan berlaga di ajang AOV Premier League 2022 di Vietnam. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Jakarta, Arunala.com - Sukses meraih peringkat ketiga di ajang Arena of Valor (AOV) Star League (ASL) Winter 2022 yang diselenggarakan secara nasional di Indonesia, Tim Dunia Games (DG) Esports berhak menjadi salah satu tim esports yang mewakili Indonesia untuk bertarung di ajang Arena of Valor (AOV) Premier League 2022.

Iven tersebut akan diselenggarakan mulai 16 November -- 11 Desember 2022, di Ho Chi Minh City, Vietnam. Tim DG Esports akan mendampingi tim esports lainnya yang menjadi peringkat 1 dan 2 ASL Winter 2022.

Pencapaian ini menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel melaui Dunia Games yang menaungi Tim DG Esports yang secara konsisten terus memperkuat ekosistem esports Tanah Air.

Baca Juga

Tentunya melalui pengembangan bakat talenta muda untuk mengukir prestasi di industri esports dan gaming skala internasional.

"Telkomsel melalui Dunia Games merasa bangga dan mengucapkan selamat bertanding bagi Tim DG Esports yang akan menjadi salah satu perwakilan Indonesia di ajang AOV Premier League 2022 di Vietnam.

Kami berharap torehan prestasi Tim DG Esports nantinya dapat semakin meningkatkan prestasi talenta Indonesia dengan menunjukkan kapabilitas dan ekosistem esports Indonesia yang telah dimiliki, termasuk skill dan kemampuan atlet esports Tanah Air," kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana.

Capaian ini juga akan terus mempererat seluruh pemangku kepentingan di industri esports, termasuk Dunia Games, untuk terus bergerak maju dan saling mendukung pengembangan industri esports dan gaming di Indonesia yang mampu bersaing di kancah internasional.

Di ajang AOV Premier League 2022, Tim DG Esports akan menjalani sejumlah tahapan turnamen yang dimulai dengan fase Group Stage pada 16 - 21 November 2022.

Jika lolos maksimal sebagai Top 2 akan berlanjut ke fase gugur di tahap Quarter Final pada 26 - 27 November 2022 dan 3 - 4 Desember 2022.

Serta dilanjutkan ke tahapan Semi Final dan Final pada 10 - 11 Desember 2022. Di fase Group Stage, Tim DG Esports akan tergabung dalam grup D dan akan bertarung melawan Tim Bacon Time (Juara Thailand), dan Tim Flash Wolves (Runner Up Taiwan).

Ajang ini merupakan turnamen AOV berskala internasional ke-4 yang diikuti oleh Tim DG Esports dan akan memperebutkan total hadiah senilai 1 juta USD atau senilai Rp15 milliar.

Di AOV Premier League 2022 ini juga, Tim DG Esports akan diwakili 8 pemain/roster, yaitu DG.Backdoor, DG.Ayep, DG.Nugs, DG.Pahlevi, DG.1Z, DG.One, DG.Hound, dan DG.DIY.

"Konsisten sebagai society enabler, Telkomsel berkomitmen untuk secara berkelanjutan memberdayakan dan mengembangkan kapabilitas dan skill talenta esports Tanah Air melalui berbagai dukungan dan penyelenggaraan iven kejuaraan esports. Baik tingkat regional maupun nasional, yang diharapkan dapat semakin membuka lebih banyak peluang kemajuan yang lebih luas bagi seluruh talenta esports Tanah Air untuk mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki. Telkomsel akan terus memperkuat ekosistem esports dan pertumbuhan industri game di Indonesia melalui dukungan solusi teknologi digital yang terintegrasi, yang semakin mendorong kemajuan ekonomi kreatif nasional," pungkasnya. (*)

Komentar