Audy Bantu Perluasan Mushala Nurul Hikmah Sungai Loban

Metro-195 hit 28-06-2020 10:41
Tim Audy Joinaldy saat serahkan bantuan kepada pengurus Mushala Nurul Hikmah Sungai Loban, Kota Sawahlunto, Kamis (25/6) lalu. (Dok : Istimewa)
Tim Audy Joinaldy saat serahkan bantuan kepada pengurus Mushala Nurul Hikmah Sungai Loban, Kota Sawahlunto, Kamis (25/6) lalu. (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Upaya pengurus Mushala Nurul Hikmah, Dusun Sungai Loban Desa Muaro Kalaban Kota Sawahlunto, mencari dana untuk perluasan mushala ini mendapat respons dari Audy Joinaldy.

Pasalnya, upaya pengurus mencari dana untuk mushala itu melalui perantau dan juga masyarakat sekitar sedikit mendapat hambatan karena adanya pandemi Covid-19.

Terbenturnya soal keuangan dalam memperluas mushala diakui salah seorang pengurus Mushala Nurul Hikmah, Burhanudin kepada wartawan.

Baca Juga

"Awalnya kami ingin memperluas mushala dan membenahi tempat berwudhu. Sebab tiap bulan Ramadhan, jamaah yang shalat di mushala ini cukup ramai," kata Burhanudin.

Seiring makin ramainya jamaah yang shalat, maka pengurus merencanakan perluasan mushala dengan menggunakan uang kas mushala, namun dana untuk perluasan bangunan mushala ini cukup besar dari dana kas yang ada.

"Untuk itu kami coba menghubungi para perantau maupun masyarakat sekitar untuk mau berdonasi, namun karena Covid, banyak dari perantau dan masyarakat itu yang usahanya lagi lesu. Sehingga mereka tidak dapat memberikan donasi untuk sementara ini," imbuh Burhanudin.

Melihat kendala keuangan yang dialami pengurus Mushala Nurul Hikmah, nyatanya direspons Audy Joinaldy.

Melalui penghubung pengurus mushala Tomi dan Thamrin, akhirnya Audy Joinaldy memberikan bantuan bagi perluasan Mushala Nurul Hikmah berikut biaya untuk pembenahan tempat berwudhunya.

Ketua tim Audy, Nuzul Amri lalu meminta Thamrin untuk dapat menyerahkan bantuan ke Mushalla Nurul Hikmah itu Kamis (25/6).

Mendapat bantuan itu, pihak pengurus menyampaikan terima kasih mereka atas bantuan yang telah mereka terima.

"Bantuan ini sangat berguna sekali untuk membantu pembangunan tempat berwudhu' Mushalla Nurul Hikmah," sebut Pak Burhanudin.

Tokoh masyarakat setempat, Adis berharap di pilkada Sumbar nanti masyarakat Sumbar bisa memenangkan pasangan Mahyeldi-Audy.

"Diharapkan juga para milenial Sumbar bisa belajar dari kesuksesan Audy," kata Adis.

Komentar