Maju ke DPD, Cerint Incar 54 Persen Suara Milenial Sumbar

Metro- 29-12-2022 13:48
Bakal calon anggota DPD RI dari Sumbar, Cerint Iralloza Tasya bersama tim pendukung dari generasi milenial seusai penyerahan syarat minimal dukungan ke KPU Sumbar, Kamis pagi (29-12-2022). (Foto : Arzil)
Bakal calon anggota DPD RI dari Sumbar, Cerint Iralloza Tasya bersama tim pendukung dari generasi milenial seusai penyerahan syarat minimal dukungan ke KPU Sumbar, Kamis pagi (29-12-2022). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala.com - Persoalan masih tingginya angka stunting dan keberadaan generasi milenial di Sumbar, jadi daya dorong bagi Cerint Iralloza Tasya untuk ikut serta dalam pencalonan anggota DPD RI asal daerah pemilihan (dapil) Sumbar untuk pemilihan 2024 ini.

Datang ke KPU Sumbar sekitar pukul 9.39 WIB, Cerint diantar tim pengiringnya yang kebanyakan dari kaum perempuan dengan memakai baju kurung warna kuning dan para generasi milenial.

Dalam penyerahan syarat dukungan itu, Cerint menyerahkan sebanyak 2.700 dukungan yang tersebar di 16 kabupaten kota minus Pasaman, Pasbar dan Mentawai.

Baca Juga

"Dua aspek yang membuat saya ikut mencalon untuk DPD kali ini, pertama tentang stunting, kedua menyangkut milenial," ungkap dokter muda ini kepada Arunala.com seusai penyerahan syarat dukungan, Kamis (29/12).

Menyinggung soal milenial, Cerint berharap generasi ini mau berikan dukungan pada dirinya sebagai modal untuk maju DPD itu.

"Saya melihat, saat ini merupakan momentum bagi milenial Sumbar mengambil estafet demi menyuarakan suara milenial generasi minangkabau. Sebab itu saya merasa optimistis 54 persen suara milenial yang ada di Sumbar yang diprediksikan totalnya berjumlah 40 persen di Sumbar, bisa saya raih," kata Cerint.

Menyinggung konsep yang dia usung untuk ikut mencalon di DPD ini ada tiga, Cerint menyebutkan antara lain soal pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk persoalan kesehatan di Sumbar, dia melihat masyarakat Sumbar harus meningkatkan kesadarannya tentang kesehatan itu.

"Sebab hal ini akan berpengaruh pada tumbuh kembang generasi minangkabau yang akan datang. Makanya hal ini juga menjadi alasan kuat saya untuk ikut mencalon, sebab saya akan memperjuangkan kebijakan soal kesehatan itu ke tingkat pusat," tukas Cerint.

Sementara itu, Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani mengatakan sudah ada beberapa orang bakal calon anggota DPD yang serahkan syarat dukungan minimal mereka ke KPU Sumbar.

"Untuk syarat dukungan minimal yang diserahkan Cerint Iralloza Tasya, KPU Sumbar pada Kamis pagi (29/12) itu dinyatakan lengkap setelah KPU lakukan penelitian berkas persyaratan bakal calon bersangkutan," kata Yanuk.

Komentar