PBSI Sukses Helat Turnamen KU Nasional

Olahraga- 22-12-2022 20:07
Wali Kota Pariaman, Genius Umar bersama para juara di turnamen bulu tangkis KU di di GOR Rajo Bujang, Pariaman, Kamis malam (22-12-2022). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar bersama para juara di turnamen bulu tangkis KU di di GOR Rajo Bujang, Pariaman, Kamis malam (22-12-2022). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

PBSI Sukses Helat Turnamen KU Nasional

Baca Juga

Pariaman, Arunala.com - Wali Kota Pariaman, Genius Umar, mengapresiasi PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Kota Pariaman, yang sukses menggelar Open Turnamen Badminton Tingkat Nasional, Kelompok Umur (KU), se Sumatera Barat (Sumbar), Riau, Jambi dan Bengkulu.

"Saya mengapresiasi PBSI Kota Pariaman, bersama dengan KONI Kota Pariaman, karena sukses menggelar dan melaksanakan event Nasional Kejuaraan Bulu Tangkis KU se Sumbar, Riau, Jambi dan Bengkulu ini, dimana di tahun 2021 kemaren, juga sukses menggelar kejuaraan serupa tingkat Sumatera Barat, apluse buat PBSI karena dapat menjawab tantangan kami di tahun kemaren," ujarnya ketika menutup Open Turnamen ini, bertempat di GOR Rajo Bujang, Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kamis malam (22/12).

Genius juga merasa bangga dapat menutup Gelaran PBSI Kota Pariaman, sebuah Kejuaraan Bulutangkis berskala Nasional, yang merupakan kejuraan yang melombakan Kelompok Umur untuk atlet bulutangkis, mulai dari tingkat anak usia dini, anak - anak, pemula, remaja dan dewasa, ulasnya.

"Kegiatan ini tentunya juga jalan dengan misi Kota Pariaman, dalam menjadikan kota kita ini, menjadi Kota tujuan Wisata dan Sport Tourism, wisata yang mendukung olahraga, dan olahraga yang menjual pariwisata, sehingga akan semakin banyak orang yang datang, karena ingin ikut andil dalam berbagai ajang Sport Tourism, seperti yang dilaksanakan PBSI Kota Pariaman ini," tukasnya.

Lebih lanjut, Genius juga mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan seluruh keluarga, pelatih dan official yang datang dari luar daerah, semoga merasa kerasan selama di Kota Pariaman ini, bagi yang belum juara, agar terus berlatih dan jangan patah semangat, dan jadikan kekalahan sebagai pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi, ucapnya.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para wasit, panitia dan official dari tuan rumah, yang berhasil melaksanakan kejuaraan ini, berjalan dengan aman dan baik, selama 5 hari, mulai dari tanggal 18 sampai 22 Desember 2022 ini," tutupnya.

Sebelum penutupan, Genius Umar juga menyaksikan partai final, kelas Tunggal Putri Remaja, antara Nami Insyrah (PB Bank Riau Kepri) melawan Sari Nadira (PB Masri M Payakumbuh), yang dimenangkan oleh Sari Nadira, 2 set langsung.

Hadir dalam penutupan Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Mulyadi, PBSI Provinsi Sumatera Barat, Ketua PBSI Kota Pariaman, Jonasri, Asisten II, Elfis Candra, Ketua KONI Kota Pariaman, Erdison Trd beserta jajaran, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kanderi, dan Ketua PBSI se Sumbar, Riau, Jambi dan Bengkulu yang hadir, serta para peserta, keluarga, pelatih dan official Open Turnamen Badminton ini. (*).

Komentar