Rerata Tiap KPU di Sumbar Dapat Rp9 Miliar dari DIPA

Metro- 10-01-2023 12:26
Dua ketua KPU kabupaten kota tandatangani dokumen penerimaan DIPA 2023 di KPU Sumbar, Senin (9/1). (Foto : Arzil)
Dua ketua KPU kabupaten kota tandatangani dokumen penerimaan DIPA 2023 di KPU Sumbar, Senin (9/1). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala.com - Tahun ini, KPU kabupaten kota di Sumbar menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2023 yang dikucurkan KPU RI, Senin (9/1) kemarin.

Dana DIPA 2023 itu diterima tiap satker tersebut melalui KPU Sumbar saat penandatanganan pakta integritas dan kinerja yang diadakan KPU Sumbar.

"Saya perkirakan, tiap satker kami di kabupaten kota rata-rata menerima dana DIPA tahun ini sekitar Rp9 miliar," kata Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani kepada Arunala.com di Padang.

"Angka rata-rata Rp9 miliar itu kan baru awal ya, jadi nanti akan ada perubahan," imbuh Yanuk.

Saat ditanya apakah jumlah Rp9 miliar yang diterima itu untuk biaya kegiatan KPU kabupaten kota di tahun ini saja, atau tidak? Yanuk menjawab hanya untuk tahun 2023 saja.

"Di tahun 2023 ini, tahapan pemilu 2024 kan sudah berjalan, apalagi badan ad hoc (PPK dan PPS, red) sudah dibentuk, kemudian tahapan rekrutmen penerimaan petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) juga sudah dimulai, termasuk intensitas kerja KPU sudah mulai tinggi. Jadi sekali lagi peluang lakukan perubahan anggaran akan ada," kata Yanuk Sri Mulyani.

Komentar