Manfaatkan Teknologi Daring Pasarkan Produk UMKM

Ekonomi- 01-08-2020 12:21
Anggota DPR RI, Nevi Zuairina bersama wartawan saat diskusi menyangkut UMKM dan hal lainnya, di Padang, Jumat (31/7). (Dok : Amz)
Anggota DPR RI, Nevi Zuairina bersama wartawan saat diskusi menyangkut UMKM dan hal lainnya, di Padang, Jumat (31/7). (Dok : Amz)

.

"Ini salah satu contoh bagaimana kami di Fraksi PKS DPR RI mendorong para pelaku UMKM bisa terus berkembang," ulas Anggota DPR RI ini.

Tidak itu saja, Nevi menambahkan persoalan hilirisasi juga tugas dia dan teman-temannya di DPR dengan mencarikan peluang pasar bagi produk UMKM itu.

"Sekarang ini memang ada negara yang membebaskan dan meringankan bea masuk barang ke negaranya. Namun untuk memasarkan produk UMKM itu, tentunya kita harus melihat dulu produk UMKM seperti apa yang mereka butuhkan di negara mereka," sebut Nevi.

Dirinya juga mengimbau bagi pelaku UMKM yang menjalankan usaha jangan mengambil resiko dengan orderan tidak jelas, apa lagi tidak memakai perjanjian atau kontrak kerja.

"Kami DPR-RI dan Pemerintah sepakat untuk bisa menerima dan memasarkan hasil produk UMKM, dengan memperhatikan packaging nya," ulas Nevi.

Dia juga minta pelaku UMKM juga bisa memasarkan produknya dengan cara daring atau online. Sebab data yang didapat menunjukkan, aktivitas digital belum mampu mendongkrak ekonomi secara nasional.

"Kami di DPR, khususnya F-PKS akan terus kawal usaha masyarakat, baik dari hulu sampai hilir sehingga perekonomian rakyat makin meningkat, dan UMKM menjadi idola," tutup Nevi.

Komentar