Penting Etika Agar Karir Cemerlang di Era Digital

Metro- 24-05-2023 14:06
Division Head Pegadaian Corporate University, Arifmon SE MH menyajikan materi saat Talkshow Pengembangan Karir di Era Digital di pelataran parkir Perpustakaan Unand, Rabu (24/5).  (Dok : Istimewa)
Division Head Pegadaian Corporate University, Arifmon SE MH menyajikan materi saat Talkshow Pengembangan Karir di Era Digital di pelataran parkir Perpustakaan Unand, Rabu (24/5). (Dok : Istimewa)

.

Sementara itu, Division Head Pegadaian Corporate University, Arifmon SE MH mengatakan kemampuan problem solving skills dibutuhkan di dunia kerja. Problem solving ini adalah kemampuan untuk menganalisis masalah serta menemukan solusi yang efektif untuk memecahkan masalah.

"Keahlian ini penting ketika pencari kerja mengambil keputusan dan juga mengatasi masalah di dunia kerja, baik untuk masalah yang terduga maupun tak terduga," ungkap alumni Universitas Andalas ini.

Beberapa manfaat memiliki problem solving skill, sebut Arifmon, yakni melatih leadership, belajar mengatur waktu, memperluas jaringan atau networking.

"Kemudian mengasah kemampuan sosial dan manajemen konflik yang lebih baik," tuturnya.

Kemudian, sebut Arifmon, integritas telah membawa pengaruh besar bagi kalangan profesional saat ini.

Biasanya, integritas selalu diartikan dengan citra positif dan hal-hal yang terpuji dimiliki dari sosok individu, ketimbang kelompok atau organisasi.

"Integritas melekat dengan sikap-sikap yang penuh tanggung jawab, kepercayaan, dan kesetiaan terhadap janji. Sehingga orang yang dinilai memiliki integritas cenderung dapat diandalkan, dipercaya, dan diteladani," tukasnya. (ril)

Komentar