KPU Mengaku Belum Matangkan Persiapan Hadapi Gugatan

Metro-347 hit 07-08-2020 20:04
Foto : Komisioner KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani. (Dok : Istimewa)
Foto : Komisioner KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani. (Dok : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Tidak hadirnya pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar selaku pihak Terlapor dalam musyawarah tertutup yang dilaksanakan Bawaslu Sumbar, Jumat siang (7/8) mulai terjawab.

Seperti disampaikan Komisioner KPU Sumbar membidangi Hukum, Yanuk Sri Mulyani menyebutkan masih melakukan persiapan menghadapi gugatan sengketa itu.

"Memang kami tidak hadir hari ini (Jumat, red) mengikuti musyawarah tertutup yang diadakan Bawaslu, karena kemarin kami lakukan rapat persiapan terkait sengketa yang ada di Bawaslu Sumbar sesuai undangan yang diterima KPU Sumbar untuk ikuti musyawarah tertutup itu," kata Yanuk saat dikonfirmasi Arulana.com secara terpisah, Jumat (7/8).

Baca Juga

Dia menerangkan, untuk menghadapi sengketa itu, tentunya perlu persiapan, apalagi ini menyangkut lembaga maka harus dibicarakan secara kelembagan juga.

"Untuk itu kami harus membicarakannya bersama secara keseluruhan antar anggota KPU Sumbar," ulas Yanuk.

"Tapi memang kemarin dan hari ini ada beberapa aktifitas atau kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman komisioner, seperti kegiatan secara daring dan lainnya. Jadi kami belum bisa membahas terkait dengan ini (gugatan, red)," imbuh Yanuk.

Ditanya, apakah KPU Sumbar sudah punya persiapan mengingat Bawaslu melanjutkan musyawarah tertutup tahap dua pada Sabtu (8/8) sekitar pukul 09.00? Yanuk menjawab akan menunggu surat panggilan baru dari Bawaslu Sumbar.

"Untuk persiapan musyawarah tertutup besok, kami memang sudah mengagendakan Jumat ini untuk pleno membahas menghadiri musyawarah tertutup besok (Sabtu, red) itu," kata Yanuk Sri Mulyani.

Komentar