Sudah 9 Balon Daftar ke Koalisi Poros Baru

Metro-751 hit 08-08-2020 22:17
Irjen Pol Fakhrizal disambut tim Koalisi Poros Baru, Musmaizer saat akan mendaftar, Sabtu (8/8). (Foto : Amz)
Irjen Pol Fakhrizal disambut tim Koalisi Poros Baru, Musmaizer saat akan mendaftar, Sabtu (8/8). (Foto : Amz)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Hari ketiga yakni Sabtu (8/8) masa pendaftaran bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar yang dibuka Koalisi Poros Baru, ada tiga orang yang mengisi dan menyerahkan formulir pendaftatan.

Pendaftaran di hari itu, diawali dengan hadirnya perwakilan Dony Oskaria, ke sekretariat pendaftaran sekitar pukul 14.35, setelah itu sekitar pukul 16. 20 disusul Aldi Taher yang mendaftar.

Kemudian, Fakhrizal bersama Genius Umar dengan diiringi sejumlah pendukungnya datang ke sekretariat pendaftaran Koalisi Poros Baru sekitar pukul 16. 40.

Baca Juga

Penjelasan perwakilan partai koalisi yang menerima pendaftaran balon, Musnaizer Dt Gamuak menjelaskan sejak Koalis Poros Baru buka pendaftaran balon, yakni Kamis (6/8) lalu, sudah ada sembilan orang yang mendaftar.

"Sembilan balon yang mendaftar itu ada untuk posisi gubernur dan ada yang mengambil posisi wakil gubernur," kata Sekretaris DPW NasDem Sumbar ini kepada Arunala.com , di sekretariat pendaftaran di Hotel Kyriad Bumiminang Padang, Sabtu sore (8/8).

Dia menambahkan bila di hari sebelumnya para balon mendaftar hanya seorang diri, namun saat Fakhrizal mendaftar untuk posisi gubernur, nyatanya langsung didamping calon wakilnya yakni Genius Umar.

"Saat mendaftar, nereka berdua mereka menyatakan akan berpasangan yakni untuk balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar," sebut Musmaizer.

Penegasan ini juga dikuatkan Wakil Ketua DPW PKB Sumbar Handrianto yang juga hadir sebagai perwakilan partai yang berkoalisi.

"Dua orang balon ini (Fakhrizal -Genius Umar, red) sepakat akan maju berpasangan dari Koalisi Poros Baru ini," jelas Handrianto.

Terpisah, Fakhrizal dengan tegas dihadapan sejumlah wartawan usai mendaftar mengatakan dirinya tetap maju bersama Genius Umar sebagai pasangan untuk Pilgub Sumbar ini.

"Mencalon melalui jalur perseorangan ataupun partai politik, kami berdua tidak akan bisa bercerai," ujar Fakhrizal saat itu.

Alasan Fakhrizal masih memilih Genius sebagai pasangannya, karena maju sebagai calon kepala daerah ini bukan untuk pribadi. Melainkan untuk masyarakat Sumbar.

Dia menyebutkan, dinamika politik bersifat dinamis, hal tersebut tidak akan mempengaruhi dirinya dan kepada Genius Umar.

"Kami mendaftar sekarang ini berdua atau sudah dalam bentuk berpasangan. Jadi permintaan kami kepada Koalisi Poros Baru pasti berpasangan. Jika dipisahkan, saya tidak terima," sebut Fakhrizal.

Komentar