Rudi Hariyansyah Incar BA 2 G

Metro-410 hit 10-08-2020 13:22
Rudi Hariyansyah (tengah) terus bangun silaturahmi dengan perantau Pessel di Jakarta. (Dok : Istimewa)
Rudi Hariyansyah (tengah) terus bangun silaturahmi dengan perantau Pessel di Jakarta. (Dok : Istimewa)

Penulis: Snm

Pesisir Selatan, Arunala - Jelang masa pendaftaran bakal calon kepala daerah ke KPU di September ini, konstelasi politik di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) terasa 'memanas'.

Malah mulai bermunculan satu persatu kandidat yang akan ikuti kontestasi pilkada di kabupaten itu. Salah seorang yakni Rudi Hariyansyah.

Rudi mengincar kursi BA 2 G dan siap mendampingi Wakil Bupati Pessel incumbent Rusmayul Anwar yang maju untuk Bupati pada pilkada nanti.

Baca Juga

"Saya siap maju pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pessel 9 Desermber 2020 mendatang mendampingi Pak Rusmayul Anwar," kata Rudi Hariyansyah kepada Arunala.com di Painan, Senin (10/8).

Apa yang disampaikan Rudi cukup beralasan, sebab dia mengaku sudah dikenalkan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade kepada masyarakat dan tokoh masyarakat di Pessel, saat silaturahmi yang diadakan Ketua DPD Gerindra Sumbar itu bersama Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, sebut Rudi, Andre meminta seluruh kader Gerindra, Pengurus DPC Partai Gerindra Pessel tidak ada lagi tawar menawar untuk tidak berjuang memenangkan pasangan Rusmayul Anwar dan Rudi Hariyansyah, sebagai bupati dan wakil bupati Pessel, 9 Desember 2020 mendatang.

"Mendengar adanya instruksi Ketua DPD Gerindra Sumbar itu, makanya saya makin gencarkan silaturahmi dengan masyarakat dan tokoh masyarakat, salah satunya dengan beberapa pengusaha asli Pessel ada di Jakarta," ujar Rudi Hariyansyah.

Dirinya juga mengaku telah memikirkan segala risikonya meski harus mundur dari pekerjaan telah digeluti puluhan tahun.

"Itu komitmen saya untuk ikut Pilkada Pessel 2020 di kampung halaman dan itu tekad itu sudah bulat, " ungkap Rudi.

Komentar