Danrem : Jangan Ada lagi Sampah Menumpuk di Pantai Air Manis

Metro-170 hit 16-08-2020 13:12
Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Arief Gajah Mada saat memimpin aksi bersih sampah di Pantai Air Manis, Padang, Minggu pagi (16/8). (fOTO : Dyz)
Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Arief Gajah Mada saat memimpin aksi bersih sampah di Pantai Air Manis, Padang, Minggu pagi (16/8). (fOTO : Dyz)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala -- Jajaran Komanda Resor Militer (Korem) 032 Wirabraja bersama Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar laksanakan karya bakti aksi bersih sampah di Pantai Air Manis, Padang, Minggu pagi (16/8).

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Arief Gajah Mada menyebutkan karya bakti aksi bersih ini berawal saat dirinya bersama Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Hermanto bersepeda santai di objek wisata Pantai Air Manis, Sabtu (15/8) kemarin.

"Ketika berada di tempat itu, kami melihat ada tumpukan sampah di sepanjang pantai. Ini bisa merusak laut di tempat wisata itu, "kata Arief.

Baca Juga

Apabila tempat wisata kotor, sebut Arief, orang akan malas datang berkunjung. Ini jelas merugikan semua pihak terlebih masyarakat setempat.

"Makanya, dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, kami dan jajaran Polda Sumbar lakukan aksi bersih di sekitar pantai Air Manis Padang. Kami bersihkan sampah yang menumpuk di sepanjang pantai objek wisata ini. Saya minta jangan ada lagi sampah menumpuk di objek wisata Pantai Air Manis ini," kata dia.

Arief Gajah Mada berharap, masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan di tempat wisata itu.

Aksi bersih ini diikuti Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, AKP Ridwan Kapolsek Padang Selatan, Kabagop Polresta Padang, Kompol Alwi, perseonel polisi, prajurit TNI-AD, Pramuka, Ormas dan Kodim. dan jajaran di Polda Sumbar.

Komentar