Warga Heboh, Sesosok Bayi Ditemukan di Jalan Batang Anai

Metro-429 hit 03-09-2020 18:54
Anggota Lantas Polresta Padang, Bripka Afri saat mengevakuasi bayi laki-laki yang ditemukan warga ke RS Bhayangkara Polda Sumbar, Kamis lagi (3/9). (Dok : Istimewa)
Anggota Lantas Polresta Padang, Bripka Afri saat mengevakuasi bayi laki-laki yang ditemukan warga ke RS Bhayangkara Polda Sumbar, Kamis lagi (3/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Can

Padang, Arunala - Warga sekitar kawasan GOR Agus Salim Padang, tepatnya di Jalan Batang Anai, Kecamatan Padang Barat, jadi heboh dengan penemuan sesosok bayi baru lahir yang terbungkus selimut, Kamis pagi (3/9) sekitar pukul 06.11 WIB.

Saat ditemukan warga, bayi berjenis kelamin laki-laki itu masih dalam kondisi memiliki tali pusar.

Informasi yang dihimpun media ini di lapangan menyebutkan bayi ini pertama kali ditemukan oleh seorang security yang bekerja di salah satu rumah di kawasan Jalan Batang Anai tersebut.

Selanjutnya security ini memberitahukan kepada salah seorang polisi lalu lintas (Polantas) yang sedang berpatroli. Kemudian Polantas ini langsung mengevakuasi bayi malang itu ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Kapolsek Padang Barat AKP Martin mengatakan, dari keterangan pihak rumah sakit, bayi diketahui baru dilahirkan lantaran tali pusar masih ada. Saat ini, bayi tersebut telah dimasukkan dalam inkubator.

"Kata dokter baru dilahirkan beberapa jam sebelum ditemukan, sekitar pukul 03.00 atau 04.00 WIB. Bayi dalam kondisi selamat, dibungkus kain dan diletakkan di bawah pohon," ujar Martin.

Martin mengungkapkan, bayi dapat diselamatkan karena diketahui cepat dan langsung dievakuasi.

"Sebab kalau tidak, kondisi tubuh bayi sudah sempat membiru dan kedinginan," jelas Martin lagi.

Beruntung, kata dia, ada anggota Lantas dan anggota Padang Barat yang datang cepat ke lokasi. Bayi itu langung dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan pihak rumah sakit.

"Alhamdulillah, si bayi bisa diselamatkan dan sekarang kondisi si bayi selamat, dan dalam penanganan pihak rumah sakit.

Martin mengaku, hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait pelaku pembuang bayi malang tersebut.

"Pemeriksaan saksi-saksi dan mencari petunjuk di sekitar lokasi terus dilakukan," terangnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Padang AKP Syukur Hendri Saputra membenarkan salah seorang anggotanya telah menyelamatkan sesosok bayi laki-laki yang ditemukan warga dan membawanya ke rumah sakit.

"Saat itu anggota saya bernama Bripka Afri sedang patroli di kawasan tersebut, kemudian datang seorang warga yang memberitahukan telah ditemukan bayi dengan kondisi masih bernyawa. Bripka Afri kemudian menuju lokasi dan selanjutnya membawa bayi tersebut ke rumah sakit Bhayangkara," ujar Syukur.

Komentar