PKB Keluarkan Tiga SK dalam Satu Malam

Metro-1020 hit 04-09-2020 01:06
Surat Keputusan (SK) DPP PKB soal dukungan bagi bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur yang diusung partai ini. (Foto : Amz)
Surat Keputusan (SK) DPP PKB soal dukungan bagi bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur yang diusung partai ini. (Foto : Amz)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Beralihnya dukungan PKB kepada bapaslon Fakhrizal-Genius Umar untuk Pilgub Sumbar 2020 masih mengundang tanda tanya sejumlah pihak.

Terlebih menyangkut adanya dua Surat Keputusan (SK) DPP PKB soal dukungan bagi bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur yang diusung partai ini.

Pasalnya, dari informasi yang dirangkum Arunala.com dari berbagai pihak ada yang meragukan keabsahan salah satu surat keputusan (SK) DPP PKB itu, sebab dari SK persetujuan balon PKB itu ada yang belum diberi nomor oleh DPP PKB.

Baca Juga

Menjawab pertanyaan yang muncul banyak pihak itu, Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt Bangso mengirimkan salinan foto SK persetujuan untuk paslon Fakhrizal-Genius Umar dan juga SK pencabutan persetujuan dukungan bagi paslon Mulyadi-Ali Mukhni, kepada media ini, Kamis malam (3/9) pukul 23.47 WIB.

"Memang DPP PKB malam tadi langsung mengeluarkan tiga SK malam ini (Kamis, red). Pertama soal mencabut SK DPP PKB No.3839/DPP/01/VIII/2020 tertanggal 28 Agustus 2020 tentang penetapan Mulyadi-Ali Mukhni sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar," sebut Febby.

Febby menjelaskan pencabutan dukungan PKB pada Mulyadi-Ali Mukhni itu, jelas Febby, dituangkan dalam SK DPP PKB No.4032/DPP/01/IX/2020 tertanggal 3 September 2020.

Kemudian, lanjutnya, DPP PKB keluarkan SK DPP PKB No.4033/DPP/01/IX/2020 tertanggal 3 September 2020 tentang penetapan Fakhrizal-Genius Umar sebagai paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar yang diusung PKB.

"Terakhir SK DPP PKB tentang persetujuan partai kepada paslon Fakhrizal-Genius Umar yang dituangkan dalam SK bernomor No.4034/DPP/01/IX/2020 yang tanggal keluarnya sama dengan dia SK terdahulu yakni 3 September 2020, dan semua SK yang dikeluarkan pada Kamis malam itu ditandatangani langsung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid," kata Febby Dt Bangso.

Komentar