Mulyadi-Ali Mukhni jadi Paslon Keempat yang Mendaftar

Metro-235 hit 06-09-2020 23:21
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni saat lakukan pendaftaran di KPU Sumbar, Minggu sore (6/9). (Foto : Amz)
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni saat lakukan pendaftaran di KPU Sumbar, Minggu sore (6/9). (Foto : Amz)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni menjadi bapaslon ke empat yang mendaftar ke KPU Sumbar, Minggu (6/9).

Datang sekitar pukul 16.50 WIB tiba KPU Sumbar. Menariknya, saat mendaftar ke KPU di hari itu, paslon Mulyadi-Ali Mukhni diantarkan oleh dua parpol pengusung yakni Demokrat dan PAN, serta satu parpol pendukung yakni PBB.

Ketua KPU Sumbar Amnasmen menyebutkan Mulyadi dan Ali Mukhni merupakan bapaslon yang keempat mendaftar di hari terakhir masa pendaftaran yang dibuka KPU.

Baca Juga

"Alhamdulillah, proses penerimaan penerimaan pendaftaran paslon berjalan lancar di hari terakhir ini. Dan semuanya ada empat Paslon yang mendaftar," kata Amnasmen kepada Arunala.com di kantor KPU Sumbar, Minggu malam (6/9).

Dalam masa pendaftaran itu, Amnasmen menyebutkan ada catatan penting dari proses pencalonan empat paslon itu, dimana syarat pencalonan dari masing-masing paslon termasuk yang mendaftar terakhir paslon Mulyadi-Ali Mukhni lengkap dan sah semuanya.

"Untuk syarat calonnya, ada diantara paslon itu meski lengkap namun lebih dulu harus melalui proses verifikasi yang akan kami lakukan," sebut Amnasmen.

Proses verifikasi itu, lanjutnya, merupakan bagian dari KPU untuk melihat kebenaran dan dari dokumen-dokumen syarat calon yang diserahkan paslon saat mendaftar.

"Proses verifikasi syarat calon itu dilakukan KPU dari tanggal 6-13 September ini. Yang paling penting lagi, KPU juga melakukan proses verifikasi terhadap kepengurusan parpol pengusung mulai dari kebenaran dan keabsahan kepengurusan serta SK-nya," sebut Amnasmen.

Sedangkan usai menyerahkan pendaftaran, kepada wartawan Mulyadi menyampaikan, dirinya dan pasangannya Ali Mukhni diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Demokrat dan PAN masing -- masing memiliki 10 kursi DPRD Provinsi. Jumlah 20 kursi, jadi dua partai saja sudah lebih dari cukup," kata Mulyadi.

Dia menerangkan, berkas persyaratan pencalonannya sudah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat oleh KPU.

Terkait rencana ke depan jika terpilih, Mulyadi menegaskan, bersama Ali Mukhni siap membawa Sumbar Berkah dan Sejahtera.

"In Syaa Allah, kalau kami berdua terpilih, kami akan lakukan terobosan-terobosan untuk kemajuan Sumbar yang di cita-citakan masyarakat Sumbar. Saya dapat menangkap apa yang diinginkan masyarakat itu karena sering turun ke pelosok-pelosok Sumbar," kata Mulyadi.

Komentar