5 Pasang Balon Bupati/Wakil Bupati Sijunjung Harus Perbaiki 26 Dokumen

Metro-236 hit 13-09-2020 22:31
Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah saat memimpin rapat pleno terkait hasil penelitian administrasi dan hasil pemeriksaan kesehatan paslon di KPU Sijunjung, Minggu sore (13/9). (Dok : Istimewa)
Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah saat memimpin rapat pleno terkait hasil penelitian administrasi dan hasil pemeriksaan kesehatan paslon di KPU Sijunjung, Minggu sore (13/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung menyebutkan, lima pasangan calon bupati dan wakil bupati di kabupaten itu harus memperbaiki syarat calon yang sebelumnya sudah mereka serahkan ke KPU setempat saat pendaftaran bakal calon beberapa hari lalu.

Kepastian semua pasangan calon harus memperbaiki syarat calon yang mereka serahkan itu diputuskan dalam rapat pleno yang diadakan KPU Sijunjung di kantornya, Minggu (13/9).

"Secara keseluruhan ada 26 dokumen yang mau diperbaiki untuk lima paslon itu," kata Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah saat dihubungi Arunala.com , Minggu sore (13/9).

Baca Juga

Dia menjelaskan dalam rapat pleno hari itu, juga dihadiri oleh lima pasang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung yakni paslon perseorang Endre Syaifoel--Nasrul, paslon Beni Dwipa YA--Iraddatillah.

Kemudian paslon Arrival Boy--Mendro Suarman, paslon Hendri Susanto--Indra Gunalan, terakhir paslon Ashelfine--Sarikal.

Penjelasan Lindo, diantara dokumen yang harus diperbaiki paslon itu berupa dokumen tentang keterangan tidak pailit yang dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri 1A Medan misalnya.

"Semestinya pada dokumen itu tertulis bakal calon akan ikut pilkada di Kabupaten Sijunjung tapi yang tertera justru untuk kota Bukittinggi. Selain itu soal legalisir. Untuk itu kami minta bakal calon segera memperbaikinya dalam tentang waktu 14-16 September ini," ujarnya lagi.

Kemudian menyangkut hasil pemeriksaan kesehatan balon bupati dan wakil bupati, Lindo menyebutkan semua hasilnya memenuhi syarat.

"Tidak ada dari mereka mendapat catatan dari tim medis soal kesehatan para calon. Dan balon itu juga dinyatakan bebas narkoba," kata Lindo.

Komentar