BNPB Distribusikan APD ke Pessel

Metro-48 hit 20-09-2020 16:04
Plt Direktur Infrastruktur Darurat BNPB Pusat, Budi Erwanto saat serahkan bantuan APD kepada Bupati Pessel Hendrajoni, Jumat (19/9).  (Foto : Rio)
Plt Direktur Infrastruktur Darurat BNPB Pusat, Budi Erwanto saat serahkan bantuan APD kepada Bupati Pessel Hendrajoni, Jumat (19/9). (Foto : Rio)

Penulis: Snm | Editor: MN. Putra

Pessel, Arunala -- Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menjadi daerah ke-8 yang mendapat bantuan penanganan Covid-19 dari Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) Pusat.

Bantuan itu didroping BNPB menggunakan sebuah Helikopter yang didaratkan di ke lapangan bola kaki Ilyas Yakub, Rawang Painan, Jumat (19/9).

Kedatangan bantuan BNPB itu disambut langsung B Hendrajoni, Anggota DPR RI Pusat Komisi VIII Lisda Hendrajoni, Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadila Sakti dan lainnya.

Baca Juga

Plt Direktur Infrastruktur Darurat BNPB Pusat, Budi Erwanto yang mengantar langsung bantuan mengatakan, penyaluran bantuan Covid-19 ke Pessel adalah untuk membantu daerah ini dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di kabupaten itu.

"Bantuan yang kami distribusikan berupa alat pelindung diri (APD) berupa baju Hazmat, Handscoon panjang, Handscoon non steril, Handsainitazer, sepatu bot dan masker,"kata Budi Erwanto.

Bupati Pessel Hendrajoni menuturkan jika bantuan BNPB itu nantinya melalui Satgas Gugus Tugas Penangulangan Penyebaran Covid-19 Pessel digunakan untuk percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayahnya.

"Pemkab Pessel akan tetap fokus dan serius dalam penanganan Covid-19 itu, baik melalui sosialisasi, imbuan serta penyaluran bantuan Covid-19. Sekaligus telah menyiapkan lokasi karantina," kata Hendrajoni.

Untuk itu, dia meminta masyarakat untuk mengikuti anjuran protokol kesehatan. Termasuk dalam masa Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) yang sudah keluarkan Pemprov Sumbar dalam bentuk Perda.

Sementara Anggota DPR RI Komisi VIII, Lisda Hendrajoni mengungkapkan, selain bantuan APD dari BNPB, Pessel juga mendapat bantuam dua unit mobil Swab.

" Adanya bantuan dari BNPB Pusat dan 2 unit mobil swab, nantinya mendukung pelaksanaan percepatan penanganan Covid-19, di Pessel," kata Lisda.

Komentar