Rektor Unand Lantik Sejumlah Wakil Dekan Baru

Edukasi-206 hit 28-09-2020 20:29
Rektor Unand Prof Dr Yuliandri, SH, MH saat melantik sejumlah Wakil Dekan yang baru di gedung Convention Hall Unand, Senin (28/9). (Foto : Iha)
Rektor Unand Prof Dr Yuliandri, SH, MH saat melantik sejumlah Wakil Dekan yang baru di gedung Convention Hall Unand, Senin (28/9). (Foto : Iha)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Sejumlah wakil dekan baru periode 2020-2024 dari empat fakultas dilantik. Para wakil dekan itu berasal dari Fakultas MIPA, Teknik, Peternakan dan FISIP.

Pelantikan ini langsung dilakukan Rektor Unand Prof Dr Yuliandri, SH, MH di gedung Convention Hall Unand, Senin (28/9).

Hadir juga dalam pelantikan itu para wakil rektor, dekan, senat fakultas dan undangan lainnya.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Yuliandri menerangkan proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan peresmian untuk keabsahan pengemban jabatan yang dilakukan dengan amanah.

"Harus dijalankan dengan baik, dan juga diorientasikan untuk melaksanakan dan tugas dan kewenangan demi kemajuan institusi," kata Yuliandri.

Sebagai konsekuensi Unand sebagai PT- BLU, memfokuskan pada 2 (dua) sasaran strategis, yakni, kinerja pengelolaan keuangan efektif, efisien, dan akuntabel dengan 4 (empat) indikator kinerja. Kemudian menyangkut layanan prima, dengan 12 (dua belas) indikator kinerja.

"Dengan mempedomani dua sasaran strategis itu Alhamdulillah, hingga 2020 ini Unand tetap masuk pada PT dengan klaster I dari Ditjen Dikti Kemdikbud," kata Yuliandri lagi.

Dirinya juga menekankan, wakil dekan juga merupakan unsur pimpinan. "Berdasarkan Statuta Unand, pimpinan fakultas adalah bagian dari organ Rektor," terang dia.

Terkait dengan tata kelola, Yuliandri ajak semua unsur pimpinan di kampus itu untuk ditingkatkan.

"Kalau masih ada yang kurang mari kita perbaiki sesuai dengan prinsip good university governance," ajak Yuliandri.

Dirinya juga meminta segenap civitas kampus itu untuk terapkan protokol kesehatan secara disiplin yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Soalnya kita masih dalam masa pandemi Covid-19.

Hal terpenting yang ditekankan Yuliandri yakni menyangkut koordinasi antar wakil dekan baru dengan wakil dekan yang lama melalui Dekan mengenai kebijakan yang telah direncanakan dan dilaksanakan selama ini.

"Koordinasi demikian perlu dilakukan, sehingga terdapat kesinambungan serta juga berbagai hal yang secara teknis dan administratif dapat saling berbagi dan menginformasikan. Apalagi saat ini, akan mendekati akhir tahun anggaran, dimana sesuai dengan target kinerja yang telah dibuat, harus direalisasikan untuk dicapai," kata Yuliandri.

Komentar