Gagal Mencuri di Bengkel Mobil, D Nyaris Diamuk Massa

Metro-67 hit 29-09-2020 20:34
Pelaku
Pelaku "D" yang berhasil diringkus warga, usai gagal lakukan aksi pencurian, Senin malam (28/9). (Foto : Can)

Penulis: Can | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Diduga nekat melakukan aksi pencurian, seorang remaja berinisial D (16) nyaris diamuk warga setelah pemilik rumah memergokinya hendak melakukan aksi pencurian di bengkel mobil dan berteriak, sehingga memancing reaksi masyarakat.

Diketahui, remaja yang mengaku berdomisili di kawasan Ganting, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang itu mencoba mencuri di sebuah ruko yang dijadikan bengkel mobil di Jalan Mohammad Hatta, Kecamatan Kuranji, Senin (28/9) malam.

Salah seorang pemuda setempat, Andi (36) mengatakan, dirinya mendengar ada teriakan maling dari arah seberang jalanan disaat dirinya sedang duduk bersantai.

Baca Juga

"Mendengar itu kami berupaya mengejar anak itu, dia sempat nyaris ditabrak juga karena arus lalu lintas cukup ramai pada saat kejadian," katanya.

Sementara itu, pemilik ruko bernama Zulmina (64) mengatakan, dirinya melihat pelaku memanjat pagar samping dari sebelah rukonya saat dia kembali dari luar.

"Dia sempat hendak mengambil sesuatu dari dalam bengkel ini, melihat sesuatu yang tak beres saya langsung teriak maling, seketika dia kabur," ujarnya.

Teriakan dari pemilik ruko tersebut, sontak memancing reaksi masyarakat yang langsung mengejar remaja tersebut, dan nyaris menjadi bulan-bulanan massa.

"Beruntung petugas kepolisian segera datang ke TKP mengamankan remaja tersebut dari massa yang terpancing amarahnya karena perbuatan remaja tersebut, dan mengamankannya ke Polsek Kuranji,"ucap Zulmina.

Sementara itu, Kapolsek Kuranji Kompol Armijon membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini, meskipun polisi tidak menemukan barang bukti, pelaku tetap digelandang petugas ke Mapolsek Kuranji guna dimintai keterangan dan mempertanggung jawabkan aksi yang telah ia lakukan tersebut.

"Memang benar ada informasi itu berdasarkan laporan masyarakat, dia mencoba maling namun aksinya keburu diketahui pemilik rumah,"ujar Kompol Armijon.

Disebutkan oleh Kompol Armijon, saat diinterogasi awal petugas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), remaja tersebut sempat berkilah dirinya melakukan aksi percobaan pencurian. Namun setelah didesak, dirinya mengaku mencoba masuk dengan cara memanjat pagar samping bengkel itu.

"Ia mengaku hanya bermain game online di warnet dan tidak melakukan apa-apa. Namun setelah di desak, akhirnya mengakui ada niat mencuri dengan cara masuk lewat pagar samping ruko tersebut, namun keburu ketahuan oleh pemilik," kata Kompol Armijon.

Komentar