Tiga ASN di Mentawai Positif Covid-19

Metro-72 hit 12-10-2020 19:30
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Tuapejat, Arunala - Tiga orang aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Kepuluan Mentawai terpapar virus Covid-19.

Tiga orang ASN yang terpapar di kabupaten itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepuluan Mentawai, Lahmuddin Siregar ketika dihubungi Arunala.com , Senin (12/10).

"Benar ada tiga positif covid, mereka itu dinyatakan positif corona dari hasil swab Laboratorium Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas, yang diberikan pada Dinkes Mentawai," kata Lahmuddin.

Baca Juga

Mereka yang terpapar yakni dua orang bertugas di Bappeda, satu orang mantan anggota Sat Pol PP yang pindah tugas ke Aceh, saat uji swab, dianya tercatat ASN di Mentawai.

Tiga pegawai terpapar merupakan hasil tracking dimana sebelumnya ada ASN terpapar virus corona. "Dari sejumlah ASN dilakukan swab beberapa hari belakangan, hasilnya baru keluar pada Senen (12/10) ini, yang terpapar tiga orang itu," jelas Lahmuddin lagi.

Dia menambahkan, sebelumnya juga sudah ada satu orang anggota DPRD setempat dan tiga orang ASN dari beberapa instansi Pemkab Mentawai terpapar Covid-19. Pasien yang terpapar tersebut telah diisolasi di RSUD Mentawai.

"Sekarang sesuai instruksi Bupati seluruh ASN maupun pegawai honorer di Pemkab Mentawai diwajibkan swab," pungkas Lahmuddin.

Terpisah, Kepala Bappeda Pemkab Mentawai, Naslindo Sirait membenarkan ada dua orang ASN di instansi Bappeda Mentawai terpapar Covid-19.

"Sekarang mereka telah menjalani isolasi di RSUD," kata Naslindo.

Komentar