Alirman Sori : Jadikan Perbedaan untuk Perkuat Silaturahmi

Metro-88 hit 14-10-2020 09:10
Anggota DPD RI Alirman Sori saat silaturahmi dan bincang santai bersama masyarakat dan Sahabat Aslo di Painan, Selasa (13/10) malam. (Foto : Rio)
Anggota DPD RI Alirman Sori saat silaturahmi dan bincang santai bersama masyarakat dan Sahabat Aslo di Painan, Selasa (13/10) malam. (Foto : Rio)

Penulis: Snm | Editor: MN. Putra

Pessel, Arunala -- Anggota DPD RI Dapil Sumbar, Alirman Sori memanfaatkan masa resesnya untuk menemui konstituen dan sahabat Also di kampung halamannya Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), di salah satu warung di Kota Painan, Selasa (13/10) malam.

Dalam kunjungan itu, selain menyerap aspirasi, Alirman Sori juga menggelar bincang santai dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dipandu moderator M Adli, acara bincang santai berlangsung cair, dalam bingkai silahturahmi.

Baca Juga

Dihadapan sahabat Also, senator itu mengaku selaku anggota DPD RI, kegiatan reses merupakan kewajiban, karena ini bisa langsung menyerap aspirasi di akar rumput.

"Apa saja yang dirasakan cukup penting akan kami perjuangakan di Senayan nantinya," ujar Alirman Sori.

Dalam pertemuan itu, Alirman Sori juga membahas beberapa hal yang jadi pembicaraan, yaitu UU Cipta Kerja, dan RUU Bumdes. Keduanya sedang dibahas lebih mendalam bersama dengan rekan anggota DPD RI, khususnya terkait UU Cipta kerja yang sudah disetujui DPR pada 5 Oktober lalu.

"Masukan, saran dan kritikan dari sahabat Also akan menjadi bahan diskusi kami di DPD untuk kemudian diperjuangkan di Parleman," kata Alirman Sori lagi.

Dirinya meminta sahabat Also, dan masyarakat Pessel untuk mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Kemudian menjawab pertanyaan dari beberapa sahabat Also, terkait dirinya mundur sebagai Ketua PKPS Pusat, sekaligus sebagai Ketua Tim pemenangan Mulyadi dan Ali Mukni, sebagai paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar? Alirman Sori menuturkan jika tidak hal ada istimewa dalam perbedaan politik.

"Setiap orang menentukan sikap politik, ini tegas dilindungi kontistusional dan dijamin UU. " tidak ada deal dan barter politik bagi saya menjadi ketua tim pemenangan Mulyadi dan Ali Mukni, dan saya tidak mau merugikan diri orang lain," tukas Alirman Sori.

Dia menegaskan jika adanya perbedaan politik, jadikan hal memperkuat rasa silaturahmi, bukannya perpecahan.

"Namun begitu setiap keputusan itu ada risikonya. Kritikan serta komen itu sebagai dijadikan bentuk kepedulian sahabat Also dimana pun pada saya," pungkas Alirman Sori.

Komentar