Tiga Tersangka Narkoba Dibekuk Polres Pessel

Metro-104 hit 16-10-2020 14:32
Dua dari tiga tersangka narkoba yang berhasil ditangkap Satnarkoba Polres Pessel dalam dua hari belakangan di tempat berbeda, Jumat (16/10). (Foto : Rio)
Dua dari tiga tersangka narkoba yang berhasil ditangkap Satnarkoba Polres Pessel dalam dua hari belakangan di tempat berbeda, Jumat (16/10). (Foto : Rio)

Penulis: Snm | Editor: MN. Putra

Pessel, Arunala - Dalam dua hari berturut-turut, Satnarkoba Polres Pesisir Selatan (Pessel) menangkap tiga orang pelaku penyalagunaan narkoba dan psikotropika di tiga lokasi berbeda di Pessel.

Tiga orang pelaku itu masing-masing berinisial TR (39), MH (38) dan S (51). Dari tangan mereka disita sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu.

"Untuk pelaku TR, ditangkap pada Rabu (14/10), di Kampung Olo Sinayan, Kenagarian Sungai Sirah Hilir, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Pessel, dengan barang bukti dua paket ukuran sedang, satu paket sabu 1 paket sabu yang sudah dibungkus dengan plastik klip bening," kata Kasat Narkoba Polres Pessel AKP Hidup Mulia pada media, Jumat (16/10).

Baca Juga

Tidak itu saja, lanjut dia, barang bukti lainnya yang juga disita dari tangan tersangka TR yakni sembilan paket kecil sabu dengan dibalut dengan kertas putih yang dibungkus dengan plastik bening, kemudian juga didapati satu paket sabu, satu) buah bekas plastik makanan ringan merk Kris Bee.

Sedangkan, sambung Hidup, dua tersangka lainya, yakni MH ditangkap pada Kamis siang (15/10).

Dari tangan warga Kenagarian Tanah Bakali Inderapur, didapatkan barang bukti satu paket sabu yang dibungkus plastik klip bening di dalam dompet tersangka.

Hidup menuturkan, setelah melakukan pengembangan dari tersangka MD, anggota Satnarkoba kembali menangkap tersangka S yang merupakan ASN di salah satu instansi pemerintah di Pessel, pada Kamis tengah malam (15/10). Saat ditangkap tersangka sedang karaoke di sebuah rumah.

"Berdasarkan pengakuan dari tersangka MD, paket sabu yang ada sama dia merupakan milik tersangka S," terang AKP Hidup Mulia lagi.

Dia menegaskan saat ini tiga tersangka dan barang buktinya sudah di Mapolres Pessel untuk jalani pemeriksaan lebih lanjut.

Hidup Mulia juga ucapkan terima kasih pada masyarakat atas informasi adanya tindak pidana narkoba.

"Untuk persoalan ini, Polres Pessel, khususnya Satnarkoba tidak main-main dalam pemberantasan narkoba di Pessel," pungkas AKP Hidup Mulia.

Komentar