Partisipasi Masyarakat Setempat Sangat Dibutuhkan

Metro-171 hit 17-10-2020 17:58
Sejumlah anak-anak di Nagari Pancuang Taba terlihat antusias membantu personel TNI mengumpulkan batu untuk pembuatan Tugu TMMD di nagari mereka, Jumat (16/10). (Foto : Rio)
Sejumlah anak-anak di Nagari Pancuang Taba terlihat antusias membantu personel TNI mengumpulkan batu untuk pembuatan Tugu TMMD di nagari mereka, Jumat (16/10). (Foto : Rio)

Penulis: Snm | Editor: MN. Putra

Pessel, Arunala -- Kerjasama berbagai pihak juga jadi penentu terlaksananya kegiatan TMMD ke-109, Kodim 0311/ Pesisir Selatan (Pessel), yang diadakan di Kampung Dilan Kenagarian Pancuang Taba Kecamatan IV Nagari Bayang Utara dapat berjalan lancar.

Bahkan partisipasi masyarakat yang ikut terlibat dalam kegiatan TMMD itu dinilai sebagai bentuk kemanunggalan yang cukup sukses dibangun para personel TNI yang sedang melaksanakan kegiatan pro rakyat tersebut.

Pantauan di lapangan suasana ini seperti ini yang terlihat sejak kegiatan TMMD ke-109 dilaksanakan di Nagari Pancuang Taba.

Baca Juga

Masyarakat setempat baik tua, muda bahkan anak-anak pun aktif terlibat dalam membantu personel TNI ini saat membangun pembangunan Tugu TMMD di kampong itu, Jumat (16/10) lalu.

Buktinya masyarakat ini terlebih anak-anak dengan cekatan membantu anggota TNI dengan mengangkut batu dan pasir untuk pembangunan tugu tersebut.

Pasiter Kodim 0311/Pessel, Kapten Inf Rudi Saragih mengungkapkan dukungan masyarakat sekitar lokasi kegiatan sangat dibutuhkan dalam program TMMD ini agar pelaksanaan kegiatannya berjalan dengan baik dan lancar.

"Tentunya atas bantuan dan juga dukungan masyarakat sangat kami butuhkan juga dalam kegiatan TMMD. Ini menunjukan adanya kemanunggalan TNI dan rakyat dapat diwujudkan," ungkap Rudi Saragih.

Apalagi, kata dia, anak-anak sebagai generasi penerus perlu mengetahui dan perlu pula bersosialisasi dengan berbagai pihak termasuk TNI.

"Lebih dari itu, mereka selaku generasi penerus nantinya yang akan merasakan dampak dari program TMMD ini secara langsung," kata Rudi Saragih.

Komentar