53 Orang Warga Disanksi Bersihkan Fasilitas Umum

Metro-151 hit 18-10-2020 22:04
Anggota POM TNI di Pessel ikut serta membantu Pemkab Pessel gelar Operasi Yustisi di kawasan Pasar Sago, Painan, Minggu (18/10). (Foto : Rio)
Anggota POM TNI di Pessel ikut serta membantu Pemkab Pessel gelar Operasi Yustisi di kawasan Pasar Sago, Painan, Minggu (18/10). (Foto : Rio)

Penulis: Snm | Editor: MN. Putra

Pessel, Arunala -- Selain fokus melaksanakan kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 yang berlokasi di Kampun Dilan, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), anggota Kodim setempat juga membantu Pemkab Pessel melaksanakan Operasi Yustisi.

Personel Kodim 0311/Pessel yang ikut operasi itu bergabung dengan Satgas Covid-19 yang dilakukan di Pasar Sago, Kecamatan IV Jurai, Painan, Minggu (18/10).

Operasi Yustisi kali ini dipimpin langsung Pj Bupati Pessel Mardi beserta tim gabungan satgas Covid-19 Pessel yang teridiri dari unsure TNI/Polri, Sat Pol PP, Dishub serta instansi terkait di kabupaten itu.

Baca Juga

Pj Bupati Mardi, berpesan pada Satgas agar pelaksanaan operasi nantinya dilakukan pendekatan humanis, dengan maksud untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

"Utamakan pendekatan secara humanis dan persuasif, karena yang jadi tolak ukur Operasi Yustisi bukan seberapa banyak masyarakat yang terjaring, melainkan seberapa besar upaya kita meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes ini," kata Mardi.

Sedangkan, Kasat Pol PP Pessel, Dailipal yang juga sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Pessel menyebutkan pelaksanaan operasi kali ini, tim gabungan dari Satgas menjaring 53 orang masyarakat yang tidak mematuhi Prokes

"Sejauh ini ada sekitar 53 orang yang terjaring, pada mereka kami beri sanksi dengan kerja bakti membersihkan fasilitas umum sebagai efek jera," sebut Dailipal.

Komentar