Jadi Gubernur, Berharap Nasrul Abit Buka Lapangan Kerja Baru

Metro-44 hit 23-10-2020 18:35
Cagub Nasrul Abit saat menyapa perkumpulan tukang ojek di Kota Pariaman, Kamis (22/10). (Dok : Istimewa)
Cagub Nasrul Abit saat menyapa perkumpulan tukang ojek di Kota Pariaman, Kamis (22/10). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Pola kepimimpinan Nasrul Abit menjadi dasar bagi ratusan tukang ojek se-Kota Pariaman mendukung Bupati Pessel dua periode (2005—2015) itu untuk menjadi Gubernur Sumbar yang baru.

Menurut mereka dari empat pasang calon pada pilkada kali ini, mereka menilai Nasrul Abit sebagai calon yang dapat menjadikan provinsi ini lebih baik.

"Kami perkumpulan ojek se-Kota Pariaman mendukung pasangan nomor urut dua," kata Koordinator Perkumpulan Ojek Pariaman, Aldo, dalam kegiatan diskusi dengan Nasrul Abit di Pariaman, Kamis (22/10).

Baca Juga

Perkumpulan ojek itu, kata Aldo, berjumlah ratusan orang. Dalam kegiatan itu yang hadir hanya 40 orang karena kegiatan itu diadakan dengan mempertimbangkan protokol kesehatan Covid-19. Meskipun tidak semua anggota yang hadir, Aldo mengatakan hal itu tidak mengurangi dukungan perkumpulan ojek Pariaman kepada Nasrul Abit.

Aldo berharap Nasrul Abit jika menjadi gubernur untuk meneruskan pembangunan Sumbar sesuai dengan program yang sudah disusun. Ia juga berharap Nasrul membuka lapangan kerja baru agar angka kemiskinan berkurang.

"Kami tahu sepak terjang Pak Nasrul Abit, apalagi didampingi Pak Indra Catri. Jika digabungkan, keduanya sudah mengabdi di provinsi ini sebagai kepala daerah selama 30 tahun," ujarnya.

Dengan pengabdian selama itu, Aldo meyakini keduanya paham akan kondisi sosial di tengah masyarakat. Karena itu, pihaknya bersedia menyukseskan kemenangan NA-IC di Kota Pariaman.

Nasrul Abit berterima kasih kepada perkumpulan ojek se-Kota Pariaman atas dukungan tersebut. Untuk mengapresiasi dukungan tersebut, ia berjanji melanjutkan pembangunan Sumbar dengan sungguh-sungguh.

"Niat saya maju pilgub ini cuma satu: membantu masyarakat yang masih belum keluar dari jerat kemiskinan. Oleh sebab itu, saya memohon dukungan dan semangat dari masyarakat," ucapnya.

Nasrul Abit mengimbau masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi ini dengan damai dan badunsanak. Ia tak ingin masyarakat terpecah dan saling benci karena pilkada.

Komentar