Satlantas Polresta Padang Tilang Seratusan Unit Ranmor

Metro-203 hit 26-10-2020 20:35
Teks Foto : Anggota Sat Lantas Polresta Padang dibantu POM TNI AD gelar razia Operasi Zebra Singgalang 2020 di Jalan Ir Juanda Padang, Senin siang (26/10). (Foto : Heru)
Teks Foto : Anggota Sat Lantas Polresta Padang dibantu POM TNI AD gelar razia Operasi Zebra Singgalang 2020 di Jalan Ir Juanda Padang, Senin siang (26/10). (Foto : Heru)

Penulis: Can

Padang, Arunala - Hari pertama Operasi Zebra Singgalang 2020, jajaran Satlantas Polresta Padang menjaring puluhan hingga ratusan kendaraan bermotor, baik roda empat maupun roda dua yang tidak taat dalam berlalu lintas.

Selain itu, razia juga dilakukan penertiban terhadap pengendara yang tidak menjalani protokol kesehatan seperti tidak memakai masker untuk pencegahan penyebaran covid-19.

"Dalam operasi, kami bekerjasama dengan POM AD dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang yang dilaksanakan di dua titik," ujar Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Sukur Hendri Saputra usai pelaksanaan operasi kepada Arunala.com , di Padang, Senin (26/10).

Baca Juga

Bagi kendaraan KIR-nya sudah mati, kata dia, akan dilakukan penilangan oleh Dishub. Sementara bagi masyarakat yang menggunakan stiker TNI, langsung dilakukan pencopotan di lokasi razia oleh POM AD.

"Kemudian fokus kami dalam operasi ini, yakni kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat seperti STNK yang sudah mati," terang Sukur lagi.

Paling utama, sambung dia, adalah kendaraan yang memakai knalpot racing, melawan arus, pengendara yang tidak pakai helm serta pengendara motor anak dibawah umur. Bagi pelanggar akan diberikan surat penilangan.

"Hari operasi kami gelar di dua lokasi yakni dalam kota dan di kawasan jalur By Pass. Dalam kota, dilaksanakan di kawasan Jalan Juanda, depan Polsek Padang Barat. Sedang jalur By pass di kawasan Pisang, Kecamatan Pauh," ungkapnya.

Ditambahkannya, dari dua tempat tersebut, sebanyak 80-100 surat tilang dilayangkan. Selanjutnya, giat juga ada dilaksanakan pada malam hari yang lokasinya berpindah-pindah.

"Mengingat mulai Rabu besok sudah masuk libur panjang, maka kami akan fokus ke lokasi wisata yang banyak akan dikunjungi masyarakat. Dalam hal itu, kami melakukan Operasi Zebra sekaligus penertiban bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker," tandas Sukur.

Komentar